Date:

Share:

Kiai Hasan Hadiri Rapat Dewan Nadzir Darunnajah dan Peresmian Aula 1 Dasawarsa di PP. Annur Darunnajah 8 Cidokom

Related Articles

CIDOKOM, BOGOR – Pada hari Senin (1/10) pagi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal bertolak dari Rumah Gontor Jakarta menuju Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom guna menghadiri acara Rapat Dewan Nadzir Darunnajah dan Peresmian Aula 1 Dasawarsa milik pondok tersebut, setelah pada malam harinya beliau baru tiba dari Moskow, Rusia.

Berawal dari tanah kosong yang cuma-cuma di wakafkan oleh pemiliknya Bapak Ir. H..Yusuf Gayo (Alm) kepada Yayasan Darunnajah kala itu, yang awalnya adalah ilalang tinggi beralaskan tanah serta rumput dan rindangnya pepohonan di sekelilingnya, dibarengi dengan cangkulan pacul para pengurusnya yang menyadari bahwa sesuatu hal yang besar akan tercapai dengan diawali pada sesuatu hal yang kecil.

Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 kini telah genap umurnya 12 Tahun,,sebuah kesyukuran yang sangat luar biasa bagi pendiri, pimpinan, serta guru dan juga santri-santrinya. Kesyukuran akan hal itu mereka tumpahkan dalam acara khusus yang dibuat sebagai momentum yang pas dan dirancang langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Acara tasyakuran 12 Tahun Darunnajah 8 dan Peresmian Aula 1 Dasawarsa sekaligus rapat dewan nadzir pada hari itu adalah momentum terbaik sebagai kesyukuran akan hal itu.

Acara kesyukuran berlangsung pukul 08.00 WIB bertempat di Aula 1 Dasawarsa yang sekaligus akan diresmikan. Adapun tamu khusus yang hadir dalam acara ini adalah seluruh anggota Dewan Nadzir (Badan Wakaf) Pesantren Darunnajah diantaranya adalah K.H. Jamhari Abdul Djalal, Lc., H. Abdul Ghofur, Drs. K.H. Mahrus Amin, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Drs. H. Azhari Baedlowi, M.M., Drs. H. Mahfudz Makmun, K.H. Saefudin Arief, S.H, M.H, Drs. K.H. Mad Rodja Sukarta, Drs. H.M. Habib Chirzin,dan DR. K.H. Sofwan Manaf M.Si.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Hymne Oh-Pondokku dan Mars Darunnajah bersama-sama dengan seluruh dewan guru dan santri-santri pesantren Annur Darunnajah 8. Adapun sambutan-sambutan yang disampaikan oleh KH. Jamhari Abdul Djalal LC Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining juga Ketua Dewan Nadzir,dan DRS.H.M. Habib Chirzin anggota dewan nazir sembari menunggu kedatangan Kiai Hasan.

DN8.3Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 K.H. Hadiyanto Arief, S.H, Mbs memberikan sepatah dua patah kata sambutan dan dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal dilanjutkan dengan do’a sekaligus menandatangani untuk yang pertama kalinya batu prasasti aula 1 Dasawarsa dan batu prasasti pertama untuk Darunnajah 13 Robi’ul Qulub.

Seusai acara, batu prasati aula 1 dasawarsa pun juga di tandatangani oleh seluruh anggota Dewan Nadzir, sekaligus menutup acara dan dilanjutkan dengan agenda inti pada momen tersebut, yaitu rapat seluruh anggota Dewan Nazir yang bertempat di Mini Hall El-Hamra milik Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. (habibur_hmz)

Popular Articles