Date:

Share:

Kiai Hasan Hadiri Pembukaan Fathul Kutub PMDG Putri Kampus 1

Related Articles

MANTINGAN-Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH. Hasan Abdullah Sahal berkesempatan membuka agenda Fathul Kutub Siswi Akhir Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) PMDG Putri Kampus 1, Mantingan. Acara yang dibuka pada Rabu pagi (2/9) tersebut diikuti oleh seluruh santriwati kelas 6 KMI, beserta pembimbing yang bertempat di Aula Petemuan PMDG Putri Kampus 1.

Acara tersebut diawali dengan sambutan singkat oleh Wakil Direktur KMI PMDG Putri Kampus 1, Al-Ustadz Dr. Fairuz Subakir, M.A, kemudian dilanjutkan dengan pesan dan nasihat oleh Pimpinan PMDG KH. Hasan Abdullah Sahal dan diakhir dengan do’a.

Dalam nasihatnya, beliau menyampaikan bahwa pengajaran kitab-kitab kuning di Gontor itu ada dan diperbolehkan pada waktunya (ketika fathul Kutub), hal ini menentang fakta sebaliknya yang sempat dipermasalahkan pada waktu silam dan tujuan diadakannya Fathul Kutub ini adalah untuk menguji kemampuan siswi Akhir dalam membaca dan memahami buku-buku turats (kitab kuning) bahkan memahamkan isinya. Maka harus banyak bersyukur dan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.AbuFariz

 

Popular Articles