Date:

Share:

Kiai Hasan Hadiri Pembekalan Peserta PKU UNIDA

Related Articles

SIMAN-K.H. Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk menghadiri acara pembekalan peserta PKU UNIDA. Acara ini diselenggarakan pada hari Ahad (9/12) di Hall UNIDA Gontor. Diadakannya acara ini guna memberikan bekal kepada peserta PKU UNIDA sebelum mengadakan workshop dan seminar di beberapa lembaga pendidikan yang ada di dalam Jawa, di mulai dari Workshop Internal diantaranya: Pondok Modern Darussalam Gontor, UNIDA, Gontor Putri Kampus 1 dan 2, dan Pascasarjana UNIDA. Kampus Luar diantaranya: Ponpes Walisongo, Politeknik Madiun, PGRI Madiun, dan UNMUH Ponorogo.

Workshop Eksternal (Keliling Jawa) di beberapa daerah yaitu; Gresik, Lamongan, Surabaya, Malang, Solo, Jogja, Purwokerto, Semarang, Jakarta, dan Banten.

Dihadapan 67 peserta PKU, Kiai Hasan menuturkan bahwa syarat untuk menjadi da’i salah satunya adalah memperbanyak membaca, menulis, dan berdiskusi agar tingkat keilmuwannya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Begitu banyak ilmuwan yang ada di negeri ini, akan tetapi yang bisa menebar kebaikan dan manfaat hanya segelintir orang saja. tutur beliau.

Dengan retorika bicara beliau, para peserta PKU sangat antusias, karena Kiai Hasan terkadang di sela-sela memberi wejangan juga membuat suatu anekdot humor guna menarik perhatian peserta.*Aff

 

Popular Articles