Date:

Share:

Kiai Hasan Hadiri Acara Tabligh Akbar Peringatan 10 Tahun IIS PSM di Masjid Agung Magetan

Related Articles

MAGETAN–Dalam hadist yang diriwayatkan At-Thabrani, dalam kitab Al-Kabir, disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apabila melewati taman surga, hendaklah kamu duduk di situ; istirahatlah di situ.” Para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, apa taman surga itu?” Nabi SAW menjawab, “Majelis-majelis ilmu.” Rasulullah juga bersabda, “Barangsiapa yang duduk bersama ulama, maka dia duduk bersamaku. Dan barangsiapa yang duduk bersamaku, seakan-akan dia duduk bersama Allah.”

Pada hari Sabtu (25/8) malam, Panitia Peringatan 10 Tahun Islamic International School Pesantren Sabilil Muttaqien (IIS PSM) Magetan menyelenggarakan acara sujud syukur dan tabligh akbar yang bertempat di Masjid Agung Baitussalam Magetan. Pada kesempatan kali ini, panitia mengundang Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal, untuk sedianya memberikan tausyiah kepada para anggota Yayasan PSM, wali santri, santriwan dan santriwati, serta masyarakat sekitar yang juga terbuka untuk umum.

Setibanya beliau di tempat acara pada pukul 19.20 WIB. Kedatangan Kiai Hasan langsung disambut dengan penuh kehangatan oleh para panitia acara yang terdiri dari anggota Yayasan PSM, guru-guru, dan beberapa wali santri dari sekolah tersebut. Maka tak terelakkan lagi, jika perbincangan hangat dengan seluruh panitia dapat berlangsung di pertemuan yang singkat itu.

Dalam tausyiahnya beliau banyak menyampaikan tentang arti dari pendidikan yang baik dan perjuangan dalam hal mencerdaskan kehidupan Bangsa, “Bahwasanya dalam hidup itu pilihan terbaik nya adalah memilih jalan yang lurus walaupun nantinya ditengah perjalanan tersebut akan kita temukan rintangan ataupun cobaan yang sangat sulit, bukan memilih jalan yang bengkok-bengkok atau melengkung-lengkung agar terhindar dari apapun yang didepan kita yang betul-betuk sudah sesuai dengan syari’at Islam. Memasukkan anak ke Pondok berarti Bapak/Ibu sudah tahu dan sudah yakin bahwasanya Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan yang baik, yang peduli untuk sama-sama membimbing anak-anak kepada akhlak yang Islami dengan diterapkannya kehidupan Islami dalam kesehariannya.” Ujar beliau dalam tausyiahnya malam itu.

Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar, hingga pada saatnya seluruh rentetan acara Sujud Syukur dan Tabligh Akbar Peringatan 10 Tahun IIS PSM Magetan selesai dilaksanakan. Selepas tausiyah, acara dilanjutkan dengan do’a sebagai penutup dan sesi perfotoan bersama. habibur_hmz

Popular Articles