Date:

Share:

Kiai Hasan Hadir dalam Peresmian Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim

Related Articles

Surabaya- Setelah menghadiri Pernikahan Putri salah satu Anggota Badan Wakaf Gontor di Jakarta, K.H. Hasan Abdullah Sahal langsung berangkat menuju Surabaya guna menghadiri acara Peresmian Masjid Arif Nurul Huda. Kiai Hasan sampai di Surabaya pada hari Senin (12/2) sehari sebelum acara. Di Hotel Kiai Hasan sempat ditemui Kapolsek Mlarak untuk silaturahim dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran beliau.

Masjid yang didirikan di bawah kepemimpinan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin ini selesai dibangun dalam 10 bulan. Berdiri di atas tanah seluas 2.000 m2 , masjid ini sanggup menampung sekitar 1.600 orang. Sebelumnya, masjid lama yang dipakai Polda tidak bisa menampung sebanyak itu sehingga ketika shalat Jum’at harus menggunakan terop dan karpet tambahan.

Masjid ini diresmikan langsung oleh Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, juga dihadiri oleh Utusan Khusus Presiden, Prof. Din Syamsuddin, Gubernur Jatim, Soekarwo, Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, M.T dan pejabat-pejabat lainnya.

Kapolri kagum dengan kemegahan masjid baru ini dan menilai masjid yang diresmikan hari ini adalah yang salah satu masjid terbaik di lingkungan Polri se-Indonesia. Kapolri menjelaskan Masjid Arif Nurul Huda ini bersaing sedikit dengan masjid di Polda Metro Jaya. “Polda Jawa Timur nomor 1. Insya Allah masjidnya juga nomor 1,” tuturnya. Polda Jatim adalah Polda terbesar Se-Indonesia yang menaungi 43 juta jiwa. AaRum

Popular Articles