Date:

Share:

Kiai Hasan Gelar Walimah Akikah Cucunya

Related Articles

GONTOR—Kamis siang (4/10) Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) K.H. Hasan Abdullah Sahal beserta keluarga menggelar Walimah ‘Akikah untuk cucu putrinya, Razan Ahidah Fahda, di kediaman Kiai Hasan, selatan Masjid Jami’ PMDG. Razan merupakan putri pertama dari pasangan Al-Ustadz Faturachman dan Al-Ustadzah Alfi Radhia Lilla. Razan lahir dengan berat 3 kg, pada Ahad Legi, 13 Muharram 1440/23 September 2018, pukul 14.45 WIB, di Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM) PMDG.

Keluarga Besar Kiai Hasan sangat berbahagia dengan lahirnya Razan, terlebih bagi pasangan Ustadz Fathur dan istri yang baru saja dikaruniai seorang putri di bulan ke-9 setelah pernikahannya (12/11/2017) lalu. Ustadz Fathur mengatakan, Ia sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kelancaran dari kelahiran putrinya ini.

Razan Ahidah Fahda merupakan nama pilihan yang diberikan oleh Kiai Hasan kepada cucunya. Adapun “Razan” ini diambil dari nama  seorang perawat/paramedis Palestina yang dibunuh oleh Pasukan Pertahanan Israel saat bertugas di perbatasan Gaza, Razan Ashraf Abdul Qadir al-Najjar. Begitupun “Ahidah” yang diambil dari seorang gadis—Ahed  Tamimi—yang  menjadi ikon perlawanan terhadap Israel dengan melakukan perlawanan keras kepada salah satu tentara Israel. Sedangkan “Fahda”  merupakan nama gabungan dari kedua orang tuanya, Faturachman dan Dilla.

Al-Ustadz Yusron, pembawa acara di walimah ini menjelaskan, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, setiap anak tergadai dengan ‘akikahnya, disembelih untuknya pada hari ketujuhnya, dicukur rambutnya dan diberi nama. “Alhamdulillah dengan lahirnya Razan, kita mampu melangsungkan salah satu sunah Rasulullah SAW, yaitu Walimah Akikah ini.” Jelas menantu Kiai Hasan ini.

Acara berlangsung khidmat, setelah penjelasan dari Ayahnya, Ustadz Fathur, acara dilanjutkan dengan pemotongan rambut, serta pemberian madu dan air zam zam di bibir Razan. Semua keluarga dan para asatidz senior yang hadir turut berbahagia dengan kelahiran Razan, setiap dari mereka memanjatkan doa terbaik baginya, besar harapan agar Razan bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa, dan negara, “semoga menjadi putri yang ‘aalimah, shaalihah, haafidzah, dzaakirah, naafi’ah, fiddin wa dunya wal aakhirah, Aamiin yaa Raab Al-‘Aalamiin” tambah Ustadz Fathur. Rakafadel

Popular Articles