Date:

Share:

Kiai Hasan Bertemu UAS

Related Articles

Pekanbaru—Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal bertemu dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) Senin malam, 5 Agustus 2019. Pertemuan yang tanpa diatur sebelumnya itu terjadi di ruang tunggu VIP Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Kiai Hasan ditemani oleh istri dan sekretarisnya yang baru mendarat sekitar pukul 22.00 WIB dari Bandar Lampung langsung disambut oleh rombongan PMDG Putri Kampus 7 beserta Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Pekanbaru dan diarahkan ke dalam ruang tamu, dimana UAS sudah menunggu.

Pertemuan berjalan kurang lebih 1 jam. Kiai Hasan banyak menyampaikan pesan kepada UAS terkait dakwah Islamiyyah yang harus terus berjalan. Beliau menaruh harapan besar kepada para dai muda untuk senantiasa membina umat Islam dalam menjaga identitasnya. Diselingi dengan candaan khas Kiai Hasan, obrolan mengalir begitu saja.

Dalam perbincangannya, UAS sempat menceritakan bahwa dulu ia sempat berkeinginan untuk bersekolah di Pondok Modern Darussalam Gontor. Tetapi, karena sulitnya informasi dan akses saat itu, keinginannya tak bisa terwujud. Meskipun begitu, selama belajar di Mesir, UAS banyak berkawan dengan para alumni Gontor yang menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

UAS sangat senang dapat bersilaturahim dengan Kiai Hasan, begitu pula sebaliknya. Ini merupakan kali pertama UAS bisa bertemu secara langsung dengan Beliau. Dalam pertemuan singkat itu, Kiai Hasan langsung mengundang UAS untuk datang ke Gontor, bertemu para santri dan guru di Ponorogo. Rencananya di akhir tahun 2019 ini, UAS akan menjadwalkan silaturahim ke Gontor.

Sekitar pukul 23.00 WIB, Kiai Hasan meninggalkan Bandara untuk menuju ke Hotel. Esok harinya, Beliau beserta rombongan menempuh perjalanan ke Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Bengkalis, menghadiri Apel Tahunan Khutbatu-l-‘Arsy PMNH 1440. #brada

Popular Articles