Date:

Share:

Kiai Hasan Adakan Ta’ziah ke Kediaman alm. Dr. DB. K.H. M. Muzammil Basyuni

Related Articles

TANGERANG-Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal berkunjung ke kediaman alm. Dr. H. Muzammil Basyuni di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu malam (31/3). Kunjungan beliau merupakan Ta’ziah atas wafatnya Dr. DB. K.H. M. Muzammil Basyuni.
Dr. Muzammil Basyuni wafat pada Selasa, 28 April 2018 di RS. Siloam Semanggi pada umur 70 tahun. Beliau adalah Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal dan juga sempat berkarir sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia di Republik Arab Suriah. Selain itu, beliau juga merupakan alumnus Gontor sekitar tahun 1970-an, hampir satu periode dengan K.H. Hasan Abdullah Sahal.
Sesampainya di kediaman almarhum, Kiai Hasan disambut hangat oleh pihak keluarga, sembari bercengkrama, beliau juga menyatakan perasaan duka cita. Selain itu, Kiai Hasan juga mengimami shalat Isya berjamaah. Setelah Shalat, Kiai Hasan juga menyempatkan diri untuk memberi kesaksian singkat tentang alm. Dr. Muzammil Basyuni selama masa hidupnya, atas permohonan keluarga. “…ketika beliau masih muda, masih bersama kami, beliau adalah orang yang tekun dan qori’, suaranya baik dan akhlaknya juga baik…” jelas Kiai Hasan kepada pihak keluarga. Semasa hidupnya, Dr. Muzammil Basyuni juga sering menyempatkan dirinya untuk menghadiri momen-momen penting pondok bersama para alumni Gontor lainnya.
Sebagai Duta Besar, peran Dr. Muzammil Basyuni sangatlah besar bagi Indonesia, dan juga Gontor sendiri, banyak sudah kerjasama internasional yang terjalin dengan Indonesia ataupun Gontor karena kiprah beliau. Semoga Allah SWT mengampuni semua dosa beliau dan memberi tempat terbaik di sisi-Nya. sand88

Popular Articles