Date:

Share:

Kiai Gontor Rilis Lagu Baru; ‘Akankah Dunia Rela’

Related Articles

DARUSSALAM –Pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 yang telah merebak sejak akhir 2019 lalu merupakan salah satu dari banyak fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini. Tidak hanya berhenti pada pandemi saja, bahkan di tengah-tengah masyarakat yang sedang gencar menerapkan protokol kesehatan tersebut mereka dihadapkan dengan banyak fenomena yang kian berdatangan. Sebut saja gempa Sulawesi Barat, banjir Kalimantan, erupsi gunung berapi, serta berbagai macam bencana alam lainnya.

 

Dalam menyikapi bencana alam tersebut, Gontor ingin menyampaikan pesan penting kepada masyarakat luas. Semua bencana yang melanda akhir-akhir ini seakan menjadi ‘isyarat’ alam untuk manusia, bahwasannya mereka sudah terlewat batas. Manusia harus segera menyadari kesalahan serta kelalaiannya terhadap makhluk hidup lain serta alam sekitar, sehingga mereka dapat memperbaiki apa yang telah mereka rusak dan kembali ke jalan yang benar. Pesan itu pertama kali disampaikan melalui sebuah lagu ciptaan Kiai Gontor berjudul “Kembalilah”, yang rilis pada April 2020 lalu.

 

Kali ini Kiai Gontor, K.H. Hasan Hasan Abdullah Sahal, kembali merilis sebuah lagu yang berjudul “Akankah Dunia Rela”. Lagu ini adalah bagian kedua dari Kembalilah Trilogy, yang merupakan refleksi atas berbagai fenomena yang terjadi saat ini. Fenomena tersebut muncul untuk mengajak manusia supaya bersyukur atas segala nikmat yang telah diterimanya, meninggalkan segala kejahatan, kezaliman, maksiat dan dosa, serta memperbanyak berbuat kebaikan di muka bumi.

 

Produksi lagu dan video klip lagu ini melibatkan berbagai elemen dari berbagai kota serta negara. Lagu ini seolah mengajak pada kita untuk menyatukan langkah untuk bersama menghadapi tantangan global yang kita hadapi saat ini.

 

Dengan semakin dekatnya kita menuju bulan Ramadhan, lagu “Akankah Dunia Rela” ini sekaligus menjadi bahan renungan kita untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan momen puasa yang penuh pintu rahmat-Nya dan diikuti dengan perenungan atas nikmat-Nya, pesan dalam lagu ini diharapkan bisa menjadikan batu loncatan bagi kita agar meninggalkan kekhilafan yang selama ini telah dilakukan, baik sengaja maupun tidak sengaja, untuk kemudian kembali kepada fitrah penciptaan manusia yang sesungguhnya.zahrulmuhsinin

 

Official Music Video:

 

Related Articles:

Renungi Penyebab dan Solusi Corona, Kiai Gontor tulis lagu “Kembalilah”

Lagu dan Musik dari Kiai Gontor

Popular Articles