Date:

Share:

Kiai Amal: Terimakasih Darul Qiyam

Related Articles

MAGELANG—Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., mengisi pidato Peringatan Peristiwa 19 Maret 1967 (Persemar) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 6, Darul Qiyam, Magelang. Kunjungan ini merupakan kali yang kedua bagi beliau pada tahun ini. Pertama, Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy’ (KA) dan kedua Persemar, Sabtu (31/3).

Persemar di PMDG Kampus 6 ini berlangsung selama 4 jam, pada waktu istirahat, Kiai Amal meminta untuk diputarkan musik, lalu ditayangkan beberapa video klip yang memukau para santri, diantaranya: Mars of Darul Qiyam, Persahabatan Ilahi, Kampung Damai, dan Perjalanan Abadi. Seluruh santri dan asatidz terlihat menikmati lagu-lagu yang diputar, Kiai Amal pun merasakan senang dan bangga dengan penampilan yang disajikan “Saya berterimakasih kepada Darul Qiyam, kemarin KA luar biasa, video klip juga tidak kalah dengan Gontor Pusat, yang seperti inilah yang harus ditingkatkan” tutur Kiai Amal.

Rasa bangga Kiai Amal terhadap Pondok Darul Qiyam ini menghadirkan suatu dorongan motivasi bagi seluruh santri yang hadir. “Kita meniru Magelang, karena memang patut ditiru, ketika KA main musiknya di lapangan, ditampilkan lah di Unida, itu diawali dengan ziarah kita ke Magelang, Inspirasinya datang dari Darul Qiyam” ujar Kiai Amal.

Sebelum menutup acara, Kiai Amal berdoa, semoga dengan acara ini, kita mampu mengambil i’tibar dan pelajaran, semoga tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini “Seluruh permasalahan harus ada musyawarah dan penyelesaian yang baik” tegas Kiai Amal. Rakafadel

Popular Articles