Date:

Share:

Kiai Akrim:“Pondok Pesantren sudah on the right track”

Related Articles

CIREBON–Pesantren sudah pada jalur yang benar, pelajaran apapun yang ada di pesantren sudah baik, semua santri yang menuntut ilmu bertujuan untuk lillahi taa’la, “bukan ilmu untuk ilmu tapi ilmu untuk ibadah” tutur KH. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Ketua Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dalam acara Silaturahim bersama seluruh santri dan guru di Pesantren Sains Salman Assalam, Cirebon (23/12).

K.H. Usep Saifuddin Zuhri mengatakan, ini merupakan kunjungan perdana Kiai Akrim ke Pesantren Sains Salman Assalam, Cirebon. “Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Ustadz kita, Guru kita, Ayahanda kita di Pondok Gontor ke Pesantren Assalam, ini adalah berkah dari Allah, Alhamdulillah”. Tambah Kiai Usep sambil mengusap tangis haru, mendapatkan keberkahan ini.

Kiai Akrim menyampaikan, Pesantren ini perlu didukung, dibantu, dan disyukuri dengan penuh kesyukuran, Pesantren Assalam memiliki persamaan dengan UNIDA Gontor, yaitu lahir pada tahun yang sama, tahun 2014. “Kalau sama, kita bisa bersatu, Kalau mau sama seperti Gontor, maka harus banyak persamaan. Selama kita mengatakan Allah itu satu, kita sama”. tambah Kiai Akrim.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kiai Akrim menyampaikan kesan pertamanya di hadapan seluruh santri “Tempat ini sangat menyenangkan, ini suatu keadaan yg perlu kita syukuri, sekarang jumlah santri ada 300 orang, insyaAllah akan tambah-tambah terus, kalau kurang tempat jangan bersedih, syukuri insyaAllah kalau berusaha memenuhi kebutuhan itu akan Allah berikan” tutur Kiai Akrim.Rakafadel

Popular Articles