Date:

Share:

Kiai Akrim Hadiri Reuni Akbar Alumni Ponpes Darul Hijrah, Banjarmasin

Related Articles

Banjarmasin-Sabtu (29/12) pagi K.H. Akrim Mariyat, Dipl. A. Ed., Ketua I Badan Wakaf PMDG, Hadir dalam Reuni Akbar IKPDH (Ikatan Keluarga Pondok Darul Hijrah). Acara 5 tahunan ini diisi dengan beberapa rentetan acara, termasuk pergantian Pengurus IKPDH dan Sarasehan Bersama Kiai Gontor. Pondok Pesantren Darul Hijrah ini didirikan tahun 1986 oleh Alumni Gontor di Kalsel dan memiliki sejarah yang sangat dekat dengan Gontor.

Acara dimulai pukul 09.30 WITA, diawali dengan laporan Umum dari Ketua IKPDH lama, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus baru. Diumumkan pada kesempatan ini ketua IKPDH yang baru periode 2018-2023 adalah Al-Ustadz Mubarak Alwi Azmy alumni tahun 1998. Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Penasehat IKPDH yang juga salah satu Pimpinan Pondok, K.H. Zarkasyi Hasbi, Lc.

Setelah rentetan pelantikan selesai, barulah Sarasehan dimulai pukul 11.00 WITA. Kiai Akrim sebagai pembicara dalam sarasehan dengan tema “Pesantren Sebagai Basis Kader Pemimpin Umat”. Beliau berbagi hikmah dan pelajaran tentang sejarah Gontor dan nilai-nilainya. AaRum

Popular Articles