Date:

Share:

Khitan dan Bekam Masal Turut Meriahkan Kesyukuran 90 Tahun Gontor

Related Articles

Darussalam- Di tengah padatnya rentetan acara peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, panitia peringatan 90 tahun Gontor dari divisi kemasyarakatan mengadakan suatu kegiatan dalam bidang kesehatan, yakni khitan dan bekam masal. Acara khitan masal dilaksanakan pada hari Ahad, 4 September 2016, sedangkan bekam masal dilaksanakan 2 hari setelah itu. Acara khitan masal yang diikuti oleh 47 anak yang tinggal di daerah sekitar Gontor ini, dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Syamsul Hadi Abdan di depan kantor pimpinan. Dengan didampingi orang tuanya, para peserta sunat masal ini duduk rapi berpakaian sarung lengkap dengan baju koko dan peci pemberian panitia. Setelah mendengarkan wejangan dari Bapak Pimpinan PMDG, para peserta berduyun-duyun menuju ke lokasi khitan yang berada di gedung Robithoh, dengan wajah bahagia bercampur cemas.

Salah Seorang Peserta Berfoto Bersama Keluarganya Setelah Khitan
Salah Seorang Peserta Berfoto Bersama Keluarganya Setelah Khitan

Sedangkan acara bekam masal diikuti oleh ratusan peserta baik santri maupun masyarakat. Namun, sebelum diadakannya pembekaman secara masal, diadakan pula seminar tentang cara dan manfaat bekam bagi kesehatan manusia, sehingga selain mengerti fungsi dan manfaat dari bekam, para peserta juga mampu melakukan pembekaman sendiri dengan cara yang benar. Acara ini, merupakan hasil kerjasama panitia peringatan 90 tahun PMDG divisi kemasyarakatan dengan BKSM (Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat) Pondok Modern Darussalam Gontor dan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) yang merupakan salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang kesehatan, khususnya pengobatan secara islami seperti bekam.

Alhamdulillah, dengan persiapan dan kerjasama yang baik dari panitia penyelenggara, kedua acara yang melibatkan masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan tanggapan positif dari banyak pihak, khususnya para peserta yang mengikuti acara tersebut. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, panitia berharap agar masyarakat di sekitar Pondok Modern Darussalam Gontor bisa ikut merasakan kebahagiaan dan kesyukuran atas karunia Allah terhadap lembaga pendidikan yang telah berumur 90 tahun ini.Brada

Popular Articles