Date:

Share:

Kiai Hasan Abdulllah Sahal Resmikan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Bayyan Sukoharjo

Related Articles

SUKOHARJO“Al-ma’hadu la yanaamu abadan, kulla yaumin hua fii Sya’nin”. Disela-sela padatnya rentetan kegiatan Pondok Modern Darussalam Gontor (Pm. Gontor) pada bulan syawwal, Ahad pagi (15/7), Kiai Hasan Abdullah Sahal menghadiri acara peresmian Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Bayyan di Sukoharjo. Al-Ustadz Kholiq Hasyim, Lc selaku pendiri pondok juga alumni PM. Gontor sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kiai Hasan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara peresmian pondok tahfidz ini.

Setibanya di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan dibuka dengan sambutan dari Al-Ustadz Kholiq Hasyim, Lc. kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kiai Hasan Abdullah Sahal. Pada tausiyahnya beliau banyak menyampaikan tentang Kemuliaan Al-Qur’an dan keistimewaan bagi para penghafalnya juga bagaimana seharusnya orang tua mendidik anaknya supaya menjadi anak yang sholeh dan berkhlak mulia. Beliau berkata, “Yang pertama harus diajarkan orang tua kepada anaknya adalah Al-Qur’an, karena itu akan mengajarkan dirinya bagaimana birru al-walidayni, birru al-‘ulama, birru al-Qur’an, dan birrru-birru lainnya.”

“Pondok Tahfidzul Qur’an ini didirikan dengan harapan dapat mencetak generasi Qu’rani yang akan mencerdaskan bangsa di masa yang akan datang”, ujar Al-Ustadz Khaliq Hasyim, Lc. Acara yang dihadiri oleh warga sekitar pondok juga bapak Kemenag Sukoharjo ini berjalan dengan lancar hingga usai. rukh

 

Popular Articles