Date:

Share:

KH. Hasan Abdullah Sahal: Jadilah Seseorang yang Mundzirul Qaum

Related Articles

Pekanbaru – Ahad (30/7) tepat dilaksanakan prosesi pekan perkenalan Khutbatul ‘Arsy di Pondok Gontor Putri Kampus 7 Rimbo Panjang Tambang Kampar Pekanbaru Riau. Acara yg diikuti oleh 864 santriwati, 115 Guru-guru dan juga 6 orang guru dan ustadzah dari Gontor turut mengikuti acara tersebut.

Proses Pekan Perkenalan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 7 Pekanbaru Riau juga berjalan lancar mulai dengan penataan panggung, Sound System, petugas acara dan seluruh penampilan tari dan pramukanya.

Bapak Pendidikan berpesan bahwasannya Pondok ini merupakan ladang Pendidikan, perjuangan, jihad, beliau juga mengingatkan bahwasannya Khutbatul ‘Arsy adalah acara internal pondok, tidak mengundang pejabat-pejabat pemerintah karena memang pekan perkenalan khusus untuk guru-guru dan santri.

Beliau juga berharap para santriwati-santriwati agar dapat menjadi seorang yg Mundzirul Qaum dengan di dasari dengan panca jiwa. Seorang Mundzirul Qaum yang dapan menjadi perekat ummat. Sebagaimana yang tersebut dalam Al-Qur’an, “Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya.” (At-Taubah :22)

Popular Articles