Date:

Share:

KH. Hasan Abdullah Sahal Hadiri Milad 10 Tahun PP Darussalam Tasikmalaya

Related Articles

TASIKMALAYA – Ahad pagi (29/10) Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri acara Tasyakuran Peringatan Satu Dasawarsa Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, Tasikmalaya. Acara yang dilaksanakan di lapangan PP Darussalam ini, dihadiri oleh banyak kalangan, dari santri, wali santri, masyarakat sekitar, para pimpinan pondok, bahkan aparat pemerintah juga turut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Tasyakuran ini merupakan puncak acara dari rentetan acara peringatan 10 tahun PP Darussalam Tasikmalaya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan shalawat Nabi, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Oh Pondokku. Setelah itu sambutan disampaikan oleh beberapa wakil dari mulai Pimpinan PP Darussalam Tasikmalaya, KH. Deni  Rustandi, dan dilanjutkan oleh perwakilan dari tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah sekitar. Dalam sambutannya KH. Deni Rustandi menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada Bapak Pimpinan PMDG, KH. Hasan Abdullah Sahal yang telah membimbing sekaligus memberikan arahan dalam mengasuh dan memajukan PP Darussalam Tasikmalaya. Beliau sangat terharu sekali melihat perkembangan Pondoknya hingga saat ini, berkat bantuan dan doa dari segala pihak.

Di akhir acara, K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan tausiyah kepada para hadirin. Beliau bercerita awal mula didirikannya PP Darussalam Tasikmalaya. “Saya tau benar pendirian Darussalam Tasik ini. Deni (Pendiri sekaligus pimpinan Pondok) itu miskin, gak punya apa-apa, hehe.. tapi lihat sekarang, Pondok sudah semakin terlihat besar dan mengalami kemajuan-kemajuan, alhamdulillah, inilah berkah pesantren.” Kata Kiai Hasan disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin. Beliau mengingatkan kepada seluruh keluarga besar PP Darussalam Tasikmalaya agar selalu bersungguh-sungguh dan istiqomah dalam mengembangkan dan memperjuangkan Pondok. Semoga seluruh pondok pesantren di Indonesia semakin berkembang, sehingga mampu mencetak kader-kader pemimpin umat yang berakhlak mulia dan dapat mengemban amanat dengan baik, demi kemajuan agama, nusa, dan bangsa.brada

Popular Articles