Date:

Share:

KH. Hasan Abdullah Sahal Hadiri Apel Tahunan Pekan Khutbatu-l-‘Arsy PMDG Putri Kampus 5

Related Articles

Bobosan, Kediri–Senin (14/8), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 5 mengadakan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy. Acara ini dihadiri oleh KH. Hasan Abdullah Sahal sekalian, Al-Ustadz Suroso Hadi sekalian, Al-Ustadz Suraji Badi’, S.Ag sekalian, Al-Ustadz M. Hanif Hafidz, S.Ag sekalian, Al-Ustadz Ahmad Fauzi Hidayatullah, S.Th.I sekalian dan Sayyidah Tauhid, hadir juga beberapa guru senior dari PMDG Kampus 3, 5 dan 6, Kampus Putri 1, 2 dan 3 beserta seluruh santriwati dan guru PMDG Kampus Putri 5.

Sehari sebelum acara Apel Tahunan di PMDG Putri 5 (Ahad pagi, 13/8) Kiai Hasan telah menghadiri acara Apel Tahunan di PMDG Kampus Putri 1 Mantingan hingga Kuliah Umum Babak Kedua pada malam harinya. Seusainya acara, beliau langsung berangkat menuju PMDG Kampus Putri 5 Kediri.

Upacara Apel Tahunan dimulai, Bendera Merah Putih mulai dikibarkan dengan begitu gagahnya didiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Terlihat para santriwati dan para guru  mengikuti upacara dengan begitu hikmatnya hingga usai. Kemudian dilanjutkan dengan pidato Khutbah-l-‘Arsy oleh KH. Hasan Abdullah Sahal dan beberapa penampilan tarian daerah kreasi santriwati PMDG Putri Kampus 5. Acara pagi itu diakhiri dengan parade barisan dari PASKIBRA, Mahasiswi UNIDA, Santriwati kelas 6 dan Barisan tiap-tiap konsulat.

Setelah Upacara Apel Tahunan, para santriwati dan guru pun segera menuju Aula Pertemuan untuk mengikuti Kuliah Umum Babak Pertama. Sebelum acara dimulai, KH. Hasan Abdullah Sahal bersama ibu melakukan inspeksi gedung Aula Pertemuan yang baru saja dibangun itu. Acara dimulai dengan sambutan dari Al-Ustadz Hamim Syuhada selaku Wakil Pengasuh PMDG Kampus Putri 5 dan dilanjutkan dengan pidato KH. Hasan Abdullah Sahal hingga usai. Kiai Hasan berkata, “Yang membedakan antara kita dengan orang-orang di luar sana adalah sakral, kesakralan dalam melakukan suatu pekerjaan. Apa yang kamu kerjakan di pondok ini semuanya bernilai ibadah lillahi ta’ala”. Acara pagi itu berjalan dengan lancar hingga usainya kuliah umum babak pertama. rosikh

 

Popular Articles