Date:

Share:

KH. Hasan Abdullah Sahal Hadiri Acara Haul Alm. KH. Abdul Aziz Azhuri

Related Articles

Magelang–“Kullu nafsin dzaiqotul maut”, setiap manusia pasti akan menjumpai kematian. Dan sebaik-baiknya bekal sebelum menghadapinya adalah Taqwa. 1 tahun yang lalu (28/10), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) sempat berduka atas kepergian salah seorang guru besar, pimpinan Pondok At-Tauhid Al-Islamy, Magelang, selaku anggota Badan Wakaf PMDG yang telah mengurus keorganisasian pondok ini sejak tahun 2010.

Selasa pagi (17/10), Keluarga KH. Abdul Aziz Asyhuri mengadakan Haul atas wafatnya almarhum yang bertempat di Magelang. Setelah resmi mengadakan pengukuhan anggota wakaf baru di kantor pimpinan (Senin malam, 16/10), KH. Hasan langsung berangkat menuju tempat acara berlangsung. Sebelum itu, beliau sempat singgah di PMDG Kampus 6 pada pagi harinya untuk meninjau langsung proyek pembangunan yang sedang berjalan disana, antara lain Rumah Dosen, Lapangan Hijau, Auditorium dll.

Perbincangan Hangat KH. Hasan Abdullah Sahal bersama KH. Ahmad Mustofa bisri.
Perbincangan Hangat KH. Hasan Abdullah Sahal bersama KH. Ahmad Mustofa bisri.

Pukul 10.30 acara haul dimulai, KH. Hasan Abdullah Sahal segera menaiki podium dan berpidato memberikan tausyiahnya tentang hidup dan mati kepada hadirin yang ada kala itu. Selepas berpidato, KH. Hasan Abdullah Sahal berjumpa dengan KH. Ahmad Mustofa Bisri selaku Pimpinan Pondok Tebu Ireng, lalu berbincang hangat tentang sejarah pondok dan keadaan yang terjadi saat ini.

Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga almarhum, santri Pondok Pesantren At- Tauhid Al-Islamy dan alumninya, beserta masyarakat sekitar. Adapun acara haul ini diadakan adalah sebagai peringatan atas wafatnya almarhum, sekaligus mendoakan agar beliau diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya. rukh

Popular Articles