Date:

Share:

Pengurus Baru KGP Gelar Perkajum Gelombang Keempat

Related Articles

KGP Kelas 5 Adakan Perkajum Gelombang Keempat 1
Pemberangkatan peserta Perkajum gelombang ke-4

GONTOR–Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Gugus Depan 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali mengadakan Perkemahan Kamis-Jum‘at (Perkajum) pada Kamis (27/3) dan Jum’at (28/3) lalu. Perkajum kali ini merupakan perkemahan perdana di bawah koordinasi pengurus baru KGP periode 1435-1436 setelah menerima amanat dari pengurus lama dan dilantik Pimpinan PMDG pada pertengahan Maret lalu, Senin (10/3).

Perkajum gelombang keempat ini diadakan di Desa Maguwan, Sambit, Ponorogo. Para peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 440 orang, terdiri dari 40 orang siswa Kelas 5 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) dan 400 orang peserta dari siswa Kelas 1–3 KMI.

Kali ini, panitia ditunjuk dari Kelas 3 Intensif dan Kelas 4 KMI yang berjumlah sekitar 50 orang, dan dibimbing langsung oleh para pengurus KGP. Berbagai perlombaan dan penampilan diadakan diadakan panaitia untuk memeriahkan Perkajum gelombang keempat ini, di antaranya adalah tarik tambang, makan kerupuk, pukul air, dan penampilan dari Persatuan Beladiri Darussalam (Perbeda), atraksi dari Persatuan Senam Darussalam (Persada), serta pertunjukan akapela dari peserta Kelas 3 KMI.

“Saya sangat senang sekali, karena Pondok Gontor mau mengadakan acara ini di desa kami, semoga hal ini bermanfaat bagi kami dan bagi Gontor,” ujar Kepala Desa Maguwan pada malam unggun gembira, Kamis (27/3). ikami86

Popular Articles