Date:

Share:

Kepramukaan di Gontor Sebagai Wadah Disiplin dan Kemandirian Santri

Related Articles

GONTOR­­-Kegiatan kepramukaan di Pondok Modern Darussalam Gontor  (PMDG) merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santri PMDG. kegiatan ini sebagai wadah untuk membina generasi muda juga berfungsi melatih para santri menjadi disiplin dan mandiri. Inilah yang menjadi motivasi bagi Gontor untuk selalu menanamkan jiwa kepramukaan kepada santrinya.

Kepramukaan di Gontor juga membentuk keterampilan santri sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan. Selain itu, memberikan konstribusi nyata dan diakui oleh masyarakat dalam pengembangan generasi muda yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti yang luhur.

Dengan dinamika kepramukaan yang sudah bertahun-tahun, Gontor juga mengikuti ajang kepramukaan di Kancah Nasional maupun internasional. Seperti Jambore dan Raimuna di Cibubur, World Jamboree di Swedia, Australia, Thailand, dll.

Alhamdulillah Kepramukaan memberikan pengaruh positif dalam mengembangkan bakat dan kreatifitas santri. Semoga kedepannya Kegiatan ini selalu eksis di kampung damai ini.*Aff

Popular Articles