Date:

Share:

Kemeriahan Malam Takbiran Idul Adha di PMDG Kampus Pusat

Related Articles

DARUSSALAM-Kamis (31/8) Malam, Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo mengadakan acara rutinitas tahunannya yaitu Malam Takbiran Idul Adha 1438  yang bertepatan pada  malam 10 Dzulhijjah 1438 H. Tepatnya acara ini dimulai pada pukul 20.15 di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Lantunan takbir oleh anggota Jam’iyyatul Qurra’ (JMQ) bergema menyambut kedatangan para santri dan dewan guru, khususnya Bapak Pimpinan PMDG. Tidak luput dari pantauan kami, para santri yang berangkat dari asramanya masing-masing juga turut mengumandangkan takbir menyambut malam Hari Raya ini.

Pada Malam Takbiran kali ini, Bapak Pimpinan PMDG mengutus Al-Ustadz Kurnia Rahman Abadi, M.M. untuk menyampaikan ceramahnya tentang hari Idul Adha. “Hari Idul Adha disebut juga Hari Raya Haji, Hari Raya Qurban dan Hari Raya Nahr. Pada Hari ini manusia yang mengerjakan ibadah haji merasakan persamaan perasaan, bersama dalam 1 pakaian yang sama, bersama dengan ibadah yang sama, tidak ada yang membedakan antara si miskin dan si kaya, antara si hitam dan si putih….” berikut potongan pidato beliau pada malam takbiran kali ini. Dilanjutkan beliau bercerita tentang kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih Nabi Ismail AS, dll.

Pada Idul Adha 1438 H kali ini, data jumlah hewan qurban yang sudah masuk hingga malam hari ini, Kamis (31/8), di PMDG Kampus Pusat khususnya terdapat 24 ekor sapi, 64 ekor kambing, dan 5 ekor domba yang kesemuanya berjumlah 93 hewan qurban. Sedangkan jumlah keseluruhan hewan qurban di seluruh kampus PMDG adalah 232 ekor sapi, 450 ekor kambing, dan 6 ekor domba, yang kesemuanya berjumlah 688 hewan qurban. Reyzin.

Popular Articles