Date:

Share:

Kemeriahan Expo Muharram 1440 di Gontor

Related Articles

DARUSSALAM – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali menggelar Expo Muharram yang bertempat di sekitar Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada Rabu (11/9). Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, dan selesai tepat sebelum waktu shalat Ashar. Expo Muharram bertepatan dengan acara Kontes Darama Bahasa Arab yang diselenggarakan di dalam BPPM.

Setiap bagian dari Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) mendirikan stand masing-masing guna menunjukkan segala sesuatu terkait dengan bagian tersebut. Tidak hanya bagian OPPM saja, tetapi seluruh Instansi, Andalan Koordinator Gerakan Pramuka, bahkan para Siswa Akhir KMI penghuni rayonpun, yang mereka menyebut dirinya dengan “Guardian of Saudi” turut memeriahkan acara ini dengan membuka stand.

Para santri antusias untuk mengantri di bazar pakaian murah
Para santri antusias untuk mengantri di bazar pakaian murah

Bagian-bagian OPPM memiliki acara masing-masing untuk mengisi Expo Muharram ini, diantaranya: Bazar baju murah meriah yang diadakan oleh  Bagian Bersih Lingkungan (Berlin), lomba tartil dan tilawatul Qur’an yang diselenggarakan oleh Bagian Takmir Masjid, serta masih banyak kegiatan lainnya dari masing-masing stand.

Tidak hanya para santri yang merasakan kemeriahan gebyar Expo Muharram tahun ini, tetapi para guru juga ikut menyambut dan berpartisipasi dalam meramaikan acara tahunan ini.

Bagian Koperasi Pelajar (Kopel) dan Koperasi Dapur (Kopda) menjadi stand yang diserbu oleh ribuan santri. Kopel menggelar bazar pakaian-pakaian dengan model terbaru dengan harga miring, yang dalam sekejap sudah habis tak tersisa. Sedangkan Kopda mengadakan bazar makanan yang beraneka ragam untuk memuaskan lidah para santri.

“Expo Muharram tahun ini sangat meriah, karena setiap bagian mengadakan perlombaan dengan hadiah yang unik dan menarik.” ujar Wiwit, slah seorang bagian Takmir Masjid saat diwawancarai.fahmighazi

(ed: brada)

Popular Articles