Date:

Share:

Keluarga PMDG Adakan Napak Tilas Ke Cirebon dan Tegalsari

Related Articles

Peringatan 90 Tahun Gontor menjadi momen yang tepat bagi keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) untuk mengetahui silsilah pendiri PMDG, Raden Muhammad Hadikusumo Sulaiman Jamaluddin yang merupakan keturunan dari Sunan Gunungjati. Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abudullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, Anggota Badan Wakaf, K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed dan K.H. Masyhudi Subari, M.A., K.H. Hidayat Nur Wahid,  Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM), H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., Ketua Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM), H. Imam Shobari, S.Ag. serta beberapa orang guru senior PMDG, H. Muhammad Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., dan Firdaus Ilham Satria, S.Th.I. mengadakan Napak Tilas ke Cirebon dan Tegalsari.

Kegiatan napak tilas ini diawali dengan silaturrahim bersama Sultan Kasapuhan Cirebon, P.R.A. Arief Natadiningrat pada hari Senin (22/8) malam. Silaturrahim ini bertujuan untuk meminta izin kepada Sultan agar para rombongan dapat masuk ke dalam area pemakaman Sunan Gunungjati pada esok harinya. Setelah rentetan acara di Cirebon selesai, kegiatan dilanjutkan dengan silaturrahim bersama keluarga Tegalsari, dan ziarah ke makam Kyai Ageng Muhammad Besari yang merupakan pendiri Gontor lama.

“Kegiatan seperti ini, harus kita lakukan, agar generasi setelah ini tahu akan silsilah pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor. Dan harapakan kami Pimpinan Pondok setelah kegiatan ini dilakukakan, nantinya akan dibuatkan buku silsilah keturunan yang sudah disepakati dan dibagikan ke keluarga Cirebon dan Tegalsari.” ujar K.H. Hasan Abdullah Sahal, saat memberikan sambutan pada silaturrahim di masjid Tegalsari. ikami86

Popular Articles