Date:

Share:

Keluarga Besar IKPM Cabang Papua Barat Gelar Silaturrahim Bersama Pimpinan PMDG

Related Articles

SORONG, PAPUA – Sabtu (7/9) petang, bertempat di Meeting Hall Hotel Vega, Sorong, Papua Barat, keluarga besar Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Papua Barat mengadakan acara silaturrahim bersama Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal. Yang dihadiri oleh para alumni dan wali santri yang berasal dan bertempat tinggal di kota tersebut.

Pada acara tersebut, salah seorang perwakilan dari IKPM Cabang Papua Barat, Al-Ustadz Abdul Aziz juga selaku salah satu Pimpinan Pondok Modern Tahfizhu-l-qur’an Al-Ghuroba berkesempatan memberikan sambutan selamat datang kepada Kiai Hasan dan rombongan, beliau sampaikan bahwa keluarga besar IKPM disini sangat senang dan gembira setelah mendengar kabar bahwa Bapak Pimpinan PMDG jadi akan berkunjung ke Sorong sekaligus dapat bertatap muka sambil memberikan wejangan kepada para alumni dan wali santri disini.

Dalam acara tersebut, Kiai Hasan memberikan pesan dan nasehat kepada seluruh peserta yang hadir saat itu, diantaranya betapa penting nya dibentuk suatu organisasi seperti macam IKPM ini, selanjutnya dalam hal menyikapi banyak masalah atau polemik yang terjadi belakangan ini, bagaimana menjadi pribadi muslim yang taat dan kokoh iman, serta cara menularkan hasil dan usaha yang baik bagi orang-orang yang akan hidup setelah kita.

“Saya sampaikan kepada antum seluruhnya yang hadir, bahwa yang ada dan tersedia disini semuanya merupakan berkah dari anugrah dan nikmat Allah kepada kita semua, semua masih alami, maka semua patut dijaga dan diperjuangkan, hidup dengan selalu bertujuan untuk mendidik, minimal untuk diri sendiri dan keluarga terdekat, ini menjadi tanggungjawab untuk kita semua,” ujar beliau dalam salah satu penggal nasehat nya.

Usai mengakhiri pembicaraannya dengan memimpin pembacaan do’a, Kiai Hasan menyampaikan salam dari keluarga besar PMDG dan memohon do’a umumnya untuk kelangsungan program-program Pondok yang saat ini akan mencapai umurnya yang ke-93 tahun, untuk para santri dan guru dimanapun mereka diberikan amanah, agar terus diberikan keistiqomahan dalam membantu dan memperjuangkan cita-cita luruh Trimurti Pendiri Pondok pada awal mula merintis dan mendirikan PMDG. biibmufassir

Popular Articles