Date:

Share:

Keluarga Besar IKPM Cabang Jambi Gelar Silaturrahim Bersama Pimpinan PMDG

Related Articles

JAMBI – Senin (26/3) malam, bertempat di Meeting Hall Hotel Wiltop, Jambi, keluarga besar Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Jambi mengadakan acara silaturahim bersama Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal. Yang kurang lebih dihadiri sebanyak 226 orang alumni yang berasal dari kota tersebut.

Pada acara tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Dr. K.H. Fachrori Umar juga menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan yang disampaikan oleh teman-teman IKPM dan berkesempatan menyampaikan beberapa penggal pidato beliau didepan seluruh peserta acara silaturahim tersebut. “Bahwa penting bagi diri kita semua saat ini, untuk terus mengembangkan dan mengistiqomahkan agar selalu berusaha dapat mempraktekkan sifat-sifat terbaik yang dimiliki oleh Rasulullah SAW, antara lain Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah,” beliau berpesan dalam pidatonya.

Jambi4Dalam acara tersebut, Kiai Hasan juga turut memberikan pesan dan nasehat kepada seluruh peserta yang hadir saat itu, diantaranya dalam hal menyikapi banyak polemik yang terjadi saat ini, bagaimana menjadi pribadi muslim yang taat dan kuat iman, serta cara menurunkan hasil dan usaha yang baik bagi orang-orang yang akan hidup setelah kita. “Jika kamu hidup tidak lebih baik daripada saya, maka lebih baik kamu tidak usah lahir dan saya tidak usah mati, hanya bisa menghabiskan jatah beras saja,” ujar beliau dalam salah satu penggal pidato nya.

Usai mengakhiri pembicaraannya dengan memimpin pembacaan do’a, Kiai Hasan memohon pamit kepada seluruh hadirin sekalian, karena keesokan harinya harus sudah kembali ke Gontor, Ponorogo untuk melanjutkan kegiatan beliau yang lain.biibmufassir

Popular Articles