Date:

Share:

Kelas 3 Berhasil Menjadi Juara Umum Folksong dan Nasyid Antarkelas

Related Articles

GONTOR- Perlombaan Folksong dan Nasyid Antarkelas tahun ini dimenangkan oleh kelas 3 yang berhasil menjadi juara umum. Acara yang diadakan setelah usai pelaksanaan sholat ‘Ied di setiap hari raya Idul Adha ini berjalan dengan lancer, meriah, serta mengharukan. Dengan dihadiri oleh Kiai Hasan di sela-sela acara tersebut, maka bertambahlah semangat para santri untuk memberikan penampilan yang terbaik bagi para penonton yang hadir dan terkhusus teruntuk juri perlombaan.

Acara tersebut diselerenggarakan di Aula Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor (BPPM) pada hari Jum’at (31/7) pagi. Persiapan menuju acara ini dilakukan selama kurang lebih 10 hari, para santri dan wali kelasnya selalu berlatih di setiap waktu pagi dan sore hari sambil menghafalkan lagu-lagu dan gerakan milik kelompok kelas masing-masing, begitupun dengan grup nasyid yang mereka miliki, penyesuaian lirik dan nada musik menjadi prioritas utama sebagai syarat untuk menjadi juara.

Seluruh tingkatan kelas Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) di Gontor mendapat giliran untuk berpartisipasi menampilkan pertunjunkan mereka masing-masing, tidak terkecuali siswa kelas 5 dan 6 yang ikut memeriahkan dan menghibur adik-adik kelasnya untuk menyukseskan acara ini.

Perolehan nilai dari juri untuk setiap kelas sangatlah bervariatif, karena seluruh kelas dapat menampilkan pertunjukan terbaiknya, sehingga sedikit menyulitkan para juri dalam menentukan siapa yang berhak keluar sebagai pemenang di setiap bidang perlombaan.

Berikutlah pemenang lomba folksong dan nasyid antarkelas di tahun ajaran 1441-1442/2020-2021:

Juara Folksong:

  1. Kelas 3 = 575
  2. Kelas 2 = 560
  3. Kelas 4 = 530

Juara Nasyid:

  1. Kelas 3 = 380
  2. Kelas 1 = 340
  3. Kelas 4 = 330

Vokalis Terbaik: Ananda M. Kafi Fiyaturriza, Kelas 3C

Musikus Terbaik: Kelas 3 Intensif

Juara Umum Perlombaan Folksong dan Nasyid Tahun 2020/2021: Kelas 3

Tujuan diadakannya acara ini adalah memupuk kebersamaan bagi setiap angkatan kelas, serta menumbuhkan mental keberanian dan kemandirian bagi setiap individunya.Biibmufassir

Popular Articles