Date:

Share:

Kelas 2 Rebut 3 Trophy Dalam Acara Vocal Group dan Nasyid Antarkelas

Related Articles

Gontor – Untuk pertama kalinya kelas 2 meraih 3 trophy sekaligus dalam acara Vocal Group dan Nasyid antarkelas yang digelar di Balai Pertemuan Pondok Modern Gontor, Jum’at (1/9). Perlombaan tahunan ini dilaksanakan setelah shalat Idul Adha, pada pukul 09.00 WIB tepat. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH Hasan Abdullah Sahal, dan langsung dibuka oleh Al Ustadz Riza Ashari, M.Pd.I.

Dalam acara Vocal Group dan Nasyid tersebut, terdapat 6 kelas yang memperebutkan gelar juara. Adapun kelas 5 dan kelas 6 ikut memeriahkan sebagai penampil hiburan. Acara ini bisa disebut juga kompetisi paling bergengsi bagi santri kelas 1 sampai kelas 4. Karena tidak ada kompetisi antarkelas selain lomba Vocal Group dan Nasyid ini.

Suasana BPPM terlihat ramai dengan penampilan Vocal Group dari tiap-tiap kelas. Kelas 1 yang menjadi peserta pertama berhasil memukau para penonton, tidak sedikit dari mereka yang memberikan applause sambil berdiri. Begitupun kelas-kelas selanjutnya hingga ditutup oleh penampilan kelas 5 dan kelas 6 di ujung acara. Semua penonton yang hadir terhibur dengan penampilan yang disajikan oleh seluruh santri Gontor.

Al-Ustadz Masau Dito Pendi selaku wali kelas 2 mengaku senang dan bangga dengan kemenangan tersebut. Sebab, semua kerja keras wali kelas beserta para asisten seakan terbayar lunas dengan penampilan anak-anak. “Saya rasa suara kita habis terbayar, kaki pegel-pegel ini terbayar, semua keringat kita terbayar semuanya alhamdulillah,” Tutur Dito.

Menurut dito bahwa Persiapan Vocal Group ini sudah dilakukan sejak dua minggu lalu, tutur dito. Setelah melalui proses latihan padat dan beberapa gladi dari panitia, akhirnya kelas 2 mampu menunjukan penampilan yang luar biasa di BPPM. Ia menjelaskan, kemenangan tersebut berhasil diraih setelah kerja keras di setiap lini, bukan hanya backsound dan roker, namun seluruh elemen mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika tampil di BPPM, Jum’at (1/9).

Suasana Vocal Group dan Nasyid Antarkelas, Jum'at (1/9)
Suasana Vocal Group dan Nasyid Antarkelas, Jum’at (1/9)

Dengan hasil ini dewan juri memutuskan, para juara dalam acara Vocal Group dan Nasyid antarkelas tahun 2017 adalah :

Juara Vocal Group :
1. Kelas 2
2. Kelas 1 Int
3. Kelas 4

Juara Nasyid :
1. Kelas 2
2. Kelas 3
3. Kelas 3 int

Dari perolehan nilai tersebut, kelas 2 menjadi satu-satunya kelas yang mampu merebut 3 trophy sekaligus,  yaitu juara 1 Vocal Group, juara 1 Nasyid, dan Juara Umum. Rafa

 

 

 

Popular Articles