Date:

Share:

Kegiatan Pramuka Kamis Siang Resmi Dibuka

Related Articles

GONTOR–Upacara pembukaan kegiatan Pramuka berlangsung khidmat, Kamis (16/8) pukul 14.00 WIB bertempat di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Upacara ini dipimpin oleh Al-Ustadz H. Suroso Hadi dan dihadiri oleh asatidz pembimbing Gugus Depan (GUDEP) beserta seluruh santri PMDG. Acara ini resmi dibuka dan diaktifkan kembali setelah selesainya rentetan acara Khutbatul ‘Arsy. Walau tanpa atraksi, pembukaan pramuka kali ini tetap berjalan dengan meriah dan teratur.

Kak Suroso menjelaskan bahwa Pramuka pertama kali dikenalkan oleh Lord Robert Baden Powel of Gilwell dari Negara Inggris, yang merupakan bapak Pramuka dunia. Baden Powel pertama kali berkemah pada tahun 1907, tepatnya pada tanggal 25 Juli di pulau Brownsea bersama dengan 22 anak laki-laki salama delapan hari. Sedangkan di Indonesia dipopulerkan oleh Agus Salim, Bapak Pramuka Indonesia.

Di PMDG, Pramuka merupakan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santri. Pramuka mendidik aspek kehidupan, mulai dari kemandirian, keteladanan, keterampilan, dan kebersamaan. Pramuka juga merupakan salah satu sarana hiburan untuk para santri, mengekspresikan diri dengan bermain sambil belajar. “Scout is Joly Game”.AbuFariz

 

Popular Articles