Date:

Share:

Kegiatan Perkuliahan Semester Genap Resmi Dimulai

Related Articles

GONTOR—Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) kampus Gontor (Rabithah) kembali ramai oleh para mahasiswa. Sabtu sore (16/12), Dr. Muhammad Muslih, M.Ag. mewakili Rektor, secara resmi membuka aktifitas perkuliahan di UNIDA kampus Gontor. Pembukaan kegiatan perkuliahan semester genap 2017-2018 yang sekaligus kuliah umum kepada seluruh mahasiswa tersebut dilaksanakan di aula Gedung Rabithah Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif UNIDA kampus Gontor baik yang menetap di PMDG kampus pusat maupun di PMDG kampus 2, juga beberapa pondok di sekitar Gontor.

Dalam kuliah umum tersebut, Dr. Muhammad Muslih banyak menyampaikan hal-hal tentang Filsafat Ilmu, sebagaimana beliau adalah dosen profesional di bidang tersebut. Selain banyak menarik perhatian para mahasiswa dengan pikiran-pikirannya, beliau juga banyak menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar mereka berjuang dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti aktifitas perkuliahan, khususnya pada satu semester mendatang. Cara penyampaian yang khas dari pembicara, diselingi oleh guyonan-guyonan cerdas, membuat para mahasiswa aksyik dalam menyimak kuliah umum tersebut.

Universitas Darussalam Gontor selalu melakukan perkembangan-perkembangan positif selama kurang lebih 3 tahun setelah diresmikannya pada tahun 2014. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa peraturan yang mau tidak mau menjadikan para mahasiswa harus lebih aktif dari seblum-sebelumnya. Contohnya pada masalah absen kehadiran. Pihak UNIDA melalui Staf BAAK selalu menekankan presentase kehadiran mahasiswa yang harus memenuhi batas minimal kelulusan, yaitu 75 %. Hal ini menjadi pemacu semangat bagi para mahasiswa, yang juga mendapatkan amanah menjadi guru di PMDG untuk lebih intensif dalam menghadiri dan mengikuti aktifitas perkuliahan dengan baik.brada89

Popular Articles