Date:

Share:

Kegiatan Pelajaran Sore dan Latihan Pidato di PMDG Kembali Dibuka

Related Articles

GONTOR-Usai liburan semester pertama yang berlangsung 10 hari lalu, kegiatan pelajaran sore dan latihan pidato di Pondok Modern Darussalam Gontor kembali dibuka. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (30/11) lalu di Balai Pertemuan Pondok Modern. Acara ini dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok, K.H. Syamsul Hadi Abdan, Bapak Direktur Pelajaran sore, Al-Ustadz Muhammad Nur, Lc., Al-Ustadz Jumhurul Umami, M.Cs. dan Al-Ustadz Hasan Muttaqin, S.Th.I. , Bapak Guru KMI, dan seluruh Siswa Akhir KMI.

Saat acara, K.H. Syamsul Hadi Abdan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang penting di Pondok, dan tidak kalah pentingnya dengan kegiatan belajar mengajar di waktu pagi. Di lain kesempatan, beliau juga pernah menuturkan bahwa Gontor mendidik santri-santrinya dengan kegiatan dan rutinitas yang positif.

 

Bapak guru KMI sedang mendengarkan pengarahan oleh bapak pimpinan PMDG pada pembagian tugas pelajaran sore
Bapak guru KMI sedang mendengarkan pengarahan oleh bapak pimpinan PMDG pada pembagian tugas pelajaran sore

Beliau menambahkan, bahwa santri kelas 6 dianjurkan agar sudah pernah mengajar pelajaran sore. Karena, hal ini akan menjadi wadah latihan mereka supaya dapat mengikuti tarbiyah amaliyyah yang akan mereka hadapi pada rentetan ujian kelas 6 nanti dengan lancar.

Adanya kegiatan ini guna meningkatkan kualitas keilmuwan santri serta akan menjadi bekal bagi mereka saat berkecimpung di lingkungan masyarakat kelak. reyzin

Popular Articles