Date:

Share:

Kegiatan Latihan Kepramukaan di Gontor Resmi Dinonaktifkan

Related Articles

GONTOR–Tepat pada Kamis (14/4) siang, acara Penutupan Kegiatan Latihan Kepramukaan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dilaksanakan. Penutupan dimulai dengan Ujian Tulis untuk segenap adika pramuka di masing-masing kelompok. Setelah barang satu jam, mereka bergegas menuju halaman Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) guna mengikuti Upacara Penutupan. Pada kesempatan itu, Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Harian (Mabikori) juga mengadakan Pembacaan Gugus Depan (Gudep) Terbaik untuk pertengahan tahun kedua ini. Keluar sebagai Juara Umum, Gugus Depan 15089-01, yang pada periode ini, mereka telah berhasil meraih poin terbanyak di antara Gudep lainnya.

Perlu diketahui, selain kepramukaan, ada beberapa kegiatan lain yang juga turut dicukupkan. Kegiatan yang dimaksud adalah Pelajaran Sore, Latihan Pidato, dan Aktivitas Bahasa. Hal ini diadakan agar para santri dapat lebih fokus dalam belajar, mengingat semakin dekatnya masa Ujian Akhir Tahun di PMDG, dan santri membutuhkan waktu ekstra untuk belajar. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan ekstrakulikuler yang sifatnya adalah sebagai tambahan, sehingga tidak terlalu jadi masalah jika kegiatan itu dinonaktifkan untuk sementara waktu.

“Dinonaktifkannya seluruh kegiatan ekstrakulikuler di PMDG ini, tidak lain adalah bertujuan untuk memfokuskan para santri dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Akhir Tahun” ungkap, H. Farouq Fathurrahman, salah seorang staf KMI Gontor. biibmufassir

Popular Articles