Date:

Share:

Kegiatan Ekstrakulikuler, Resmi Dinonaktifkan

Related Articles

DARUSSALAM–Al Ma’hadu laa yanaamu abadan. Seiring dengan semakin dekatnya ujian pertengahan tahun di Kulliyatu-l-Mu’allimin Al Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor, maka untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif, dinonaktifkanlah kegiatan-kegiatan yang bersifat ektrakulikuler seperti latihan pidato, pelajaran sore, dan juga termasuk kegiatan kepramukaan..

Tepat pada Kamis (19/10) siang di depan BPPM (Balai Pertemuan Pondok Modern), para adika pramuka mengikuti ujian tulis yang diadakan oleh para pengurus Koordinator Gerakan Pramuka. Ujian tersebut diadakan untuk mengetahui sejauh mana keaktifan dan keseriusan para santri dalam mengikuti kegiatan mingguan ini.

Setelah selesainya ujian tersebut, para adika dan pembina pramuka mengikuti upacara penutupan yang diadakan di depan BPPM sekaligus pengumuman hasil kegiatan kepramukaan selama setengah tahun ini. Pada kesempatan ini pula Mabikori (Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Harian) mengumumkan hasil kegiatan kepramukan selama pertengahan tahun ini. Keluar sebagai juara umum Gugus Depan 15089-01, yang pada periode ini, mereka telah berhasil meraih poin sebesar 884 poin, terbanyak di antara Gudep lainnya.

Dengan telah dinonaktifkannya seluruh kegiatan ekstra kurikuler ini, diharapkan para santri lebih fokus dalam menyiapkan diri untuk menghadapi ujian pertengahan tahun.AhsyIMG_4262

Popular Articles