Date:

Share:

Kali Kedua, Syaikh Belaid Al-Khattath Kunjungi Gontor

Related Articles

GONTOR–Pada tahun ini, tepatnya (10–17/ 9), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kedatangan tamu yang spesial, yaitu Syaikh Belaid Hamidi Al-Khattath. Bersama istri, perjalanan syaikh asal Maroko tersebut diawali dengan silaturrahim kepada Pimpinan Pondok dan Rektor Universitas Darussalam (Unida) Gontor. Pada sore harinya, beliau menghadiri acara pemberian ijazah kepada 44 orang santri dan beberapa orang guru Gontor di Masjid Jami’. Selain itu, beliau juga mengisi Seminar tentang Kaligrafi untuk para mahasiswa di Unida Gontor.

Keesokan harinya, beliau berkunjung ke Gontor Putra Kampus 3 dan Putri Kampus 1, untuk melihat perkembangan santri dan santriwati dalam belajar khot. Kedatangan beliau ke Gontor memberi pengaruh yang sangat besar bagi motivasi santri dalam mendalami khot.

Dalam pembelajaran khot, dikenal sebuah istilah “silsilah”. Di mana setiap orang yang sudah mendapat ijazah bisa memberi ijazah kepada orang lain dalam bidang khot. Ustadz Muhammad Nur, Lc., salah satu guru senior PMDG, merupakan murid pertama yang kemudian mampu mengembangkan bakatnya di pondok ini. Tahun lalu, sebanyak 13 orang dari santri dan guru asuhan Ustadz Nur mampu mendapatkan ijazah. Pada tahun ini, jumlah tersebut meningkat hingga 44 orang guru dan santri, baik dari kampus pusat maupun cabang. Sand88

Popular Articles