Date:

Share:

Kawal Para Alumni Yang Mengabdi, PMDG Adakan Laporan Caturwulan

Related Articles

DARUSSALAM–Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), melalui Staf Sekretaris Pimpinan memanggil para alumninya yang ditugaskan di pondok-pondok pesantren selain kampus cabang Gontor, dari Sabang sampai Marauke untuk datang ke Gontor guna melakukan Laporan Caturwulan Guru Pengabdian Pondok Alumni yang Pertama. Acara ini sebagai wujud perhatian PMDG terhadap alumninya yang mengabdi di Pondok Alumni dan Lembaga Pendidikan yang ada di seluruh Indonesia.

Acara berlangsung pada hari Sabtu-Ahad, (6-7/10). Diawali dengan acara Peninjauan Laporan oleh Sekretaris Pimpinan, berlangsung dari pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WIB, di Aula Rabithah. Setelah itu,  seluruh utusan alumni dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengikuti 3 sesi yang berbeda: sesi bimbingan konseling yang diadakan di Gedung Rabithah, sesi Orientasi dari Staf KMI dan Pengasuhan Santri. Acara diakhiri dengan Pesan dan Nasihat Pimpinan PMDG pada Ahad malam di Aula Rabithah, yang dihadiri oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan.

“Mengajar dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan yang kalian miliki, maka tujuan dari pengabdian ini adalah mengajar, di mana pun kamu mengabdi harus mengajar.” tegas Kiai Syamsul saat memberikan Pesan dan Nasihat kepada seluruh guru pengabdian.

Diadakannya acara ini guna mengawal dan mengontrol jalannya pengabdian di beberapa pondok alumni Gontor melalui program kerja dan hasil usaha yang telah dikerjakan. Jumlah Pengabdian Pondok Alumni yang datang pada laporan kali ini sebanyak 164 Orang. Muis

Popular Articles