Date:

Share:

Kapolri Drs. Badrodin Haiti Hadiri Haflatul Wada’ Siswa Akhir KMI 2016

Related Articles

GONTOR – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti, Rabu (15/6) lalu, turut menghadiri Haflatul Wada’ Siswa Akhir KMI 2016 yang digelar di Balai Pertemuan Pondok Modern Gontor Ponorogo. Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB ini diikuti oleh 1500 orang Siswa Akhir KMI dan ratusan wali santri yang datang dari berbagai daerah.

Sejatinya, Kapolri direncanakan untuk hadir dalam Buka Puasa Bersama Pimpinan Pondok Gontor dengan Masyarakat Ponorogo pada sore harinya. Namun karena ada inspeksi bersama Presiden, maka Kapolri mengutus Kapolda Jawa Timur untuk hadir terlebih dahulu dalam acara Buka Puasa Bersama tersebut.

Dalam acara tersebut, Kapolri menyampaikan banyak hal terkait kondisi pendidikan remaja dewasa ini. Beliau juga menyinggung peran pesantren yang begitu besar untuk membentuk karakter bangsa. Selain itu, di akhir sambutan, Kapolri memberikan nasihat kepada segenap Siswa Akhir KMI, agar berjuang demi kemajuan bangsa saat berada di luar nanti.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Jawa Timur, Kapolda Jawa Tengah, Kapolres Ponorogo, dan Pimpinan Pondok beserta beberapa Anggota Badan Wakaf.

Karena agenda yang padat, Kapolri beserta rombongan meninggalkan tempat acara pada pukul 23.00 WIB. Acara Haflatul Wada’ sendiri berakhir pada pukul 02.00 WIB.binhadjid

Popular Articles