Date:

Share:

Kapolres Ponorogo: Amar Ma’ruf bil Ma’ruf, Nahi Munkar bil Ma’ruf

Related Articles

GONTOR–Mengawali dinas debutnya periode ini, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Ponorogo, AKBP Ricky Purnama, S.I.K. bersilaturahim ke Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Bersama rekannya, Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Ponorogo, Bapak Moelyono, kunjungan rohani tersebut berlangsung pada Sabtu (25/4) tepat setelah Shalat Maghrib di Kantor Pimpinan PMDG.

“Gontor ini sudah berkelas nasional, bahkan internasional”, ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres di Kota Pasuruhan itu saat bertemu Pimpinan PMDG.

Selain Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan, turut hadir dalam penyambutan tamu tersebut Direktur KMI, K.H. Masyhudi Subari, Ketua Yayasan, H. Imam Shobari, dan Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo.

Walau potensi kriminal di Kota Ponorogo sangat kecil, namun beliau menekankan betapa pentingnya kerja sama dan gotong-royong antara Pondok Pesantren dengan pihak Kepolisian.

“Memang, potensi kriminal di daerah ini sangat kecil, tapi kami tetap mohon do’a dan dukungan, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Ponorogo” selanya saat asyik berbincang dengan para sesepuh PMDG.

Satu hal yang begitu ditekankan oleh polisi bersuku padang namun lancar berbahasa Jawa itu, tentang pembasmian kriminal yang telah mengakar di Indonesia ini dengan cara yang baik, dan itulah metode yang diterapkan pada periode saat ia masih menjabat Kapolres di Kota Pasuruhan.

“Bagi saya, cara tepat menanggulangi kejahatan adalah dengan Amar Ma’ruf bil Ma’ruf, Nahi Munkar bil Ma’ruf”, tegasnya sambil diiringi canda tawa. Yang berarti bahwa, kejahatan tidak harus dihadapi dengan kejahatan, namun di sana terdapat jalan lain untuk membasminya, yaitu kebaikan.

Usai bersilaturahim, rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut menyempatkan diri untuk berfoto bersama di depan Kantor Pimpinan, sebelum akhirnya berangkat melanjutkan perjalanannya. B. Dasasta

Popular Articles