Date:

Share:

Kantor Imigrasi Madiun Gelar Sosialisasi Keimigrasian di PMDG

Related Articles

Suasana Sosialisasi Keimigrasian di Aula Rabithah, Senin (27/5/2013).
Suasana Sosialisasi Keimigrasian di Aula Rabithah, Senin (27/5/2013).

GONTOR – Senin (27/5/2013) pagi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun bekerjasama dengan Staf Pembimbing Santri Luar Negeri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menggelar Sosialisasi Keimigrasian yang bertajuk “Review Pemberian Perizinan Keimigrasian Bagi Pelajar Asing Sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian.” Sosialisasi ini bertujuan meminimalisasi pelanggaran keimigrasian melihat meningkatnya jumlah santri luar negeri di PMDG dan beberapa pondok sekitarnya.

Selain guru dan santri PMDG, acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB ini juga diikuti oleh santri dan staf guru dari Pondok Modern Gontor Putri (Ngawi); Pondok Pesantren (PP) Al Fatah (Temboro); Salafiyah Subulul Huda (Madiun); PP. Arrisalah, PP. Mawaddah, PP. Darul Huda, PP. Al-Muqoddasah (Ponorogo); dan PP. Tremas (Pacitan).

Guna kemudahakan jalannya acara, acara ini sengaja disampaikan dalam bentuk seminar yang diisi oleh Hermansyah, SH, MH., serta menggunakan makalah yang dibagikan pada tiap peserta.

Selain acara tersebut, perlu diketahui, bahwa saat ini jumlah santri luar negeri di PMDG dan seluruh cabang-cabangnya sebanyak 457 orang santri, yang berasal dari berbagai negara, diantaranya: Thailand (224 orang); Malaysia (213 orang); Brunei Darussalam (4 orang); Arab Saudi (8 orang); Singapura (5 orang); Filipina (1 orang); Selandia Baru (1 orang); serta Rusia (1 orang).binhadjid

Previous article
Next article

Popular Articles