Date:

Share:

Kado Indah 70 Tahun Usia KH. Hasan Abdullah Sahal dan 40 Tahun Usia Pernikahannya

Related Articles

GONTOR – Ahad pagi (12/11) merupakan momen spesial bagi keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor, khususnya keluarga KH. Hasan Abdullah Sahal. Alfi Radhia Lilla, putri ke-5 Pimpinan Pondok Modern Gontor ini, melangsungkan salah satu sunah Rasulullah SAW, yakni pernikahan dengan seorang pria asal Ciledug, Tangerang bernama Fathurachman Dzufadli, yang juga merupakan alumni Gontor tahun 2008. Momen ini menjadi sangat spesial karena pada tahun ini, Kiai Hasan telah menginjak usia yang ke-70 tahun. Disamping itu, 40 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 11 November 1977 merupakan hari pernikahan KH. Hasan Abdullah Sahal dengan Hj. Siti Abidah Mufarichah.

Hal ini, sebagaimana yang diungkapan Roghiebah Jadwa Faradisi (Putri ke-2 Kiai Hasan) dalam akun facebook-nya (Rose Sea). Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan kehangatan dan keharmonisan Kiai Hasan dengan sang istri.

KH. Hasan dengan istri saat di Inggris
KH. Hasan dengan istri saat di Inggris

Caption

 

 

Dalam caption-nya ia menulis, “11.11.77.. 40 tahun yang lalu.. Berdua dipertemukan dalam karunia Alloh SWT, menyempurnakan agama..
Ibu yang begitu Unique bertemu dengan Bapak yang Superb. What a wonderful couple..
Suka, duka, tangis, tawa, hiburan, cobaan, hadiah, musibah dihadapi bersama..
Dengan anugerah-Nya, hadirlah kami bertujuh melengkapi hidup Bapak&Ibu. Anak pertama yang pintar dan tegas, anak kedua yang manis dan imut (halah!), anak ketiga yang kalem dan penurut, anak keempat yang gagah dan supel, anak kelima yang cantik dan unik, anak keenam yang rajin dan pujanggawati, anak ketujuh yang polos dan alim, semuanya menjadi hiburan dan tantangan Bapak&Ibu..
Kini, di 40th anniversary-nya, insyaalloh Bapak&Ibu dapat hadiah pernikahan anak kelima esok hari.
Pak, Bu.. selamat hari ulang tahun pernikahan yang ke-40. Tak ada lagi yang bisa saya berikan selain doa terpanjang untuk kebahagiaan Bapak&Ibu..
#mom&dad #anniversary #couplegoals

Acara akad nikah dan walimah juga tak kalah khidmat dan penuh kehangatan. Beberapa Pimpinan Pondok dan tokoh masyarakat turut memberikan doa restu kepada mempelai dengan menghadiri prosesi akad nikah dan Walimatul ‘Urs. Diantaranya para Pimpinan PP Darunnajah Jakarta, Dandim Ponorogo, Kapolres Ponorogo, KH. Hidayat Nur Wahid, KH. M. Nasir Zein, dan tokoh-tokoh besar lainnya. KH. Hidayat Nur Wahid sempat menyampaikan khutbah walimah di tengah resepsi kesyukuran yang diselenggarakan di depan rumah mempelai wanita (Selatan Masjid Jami’ PMDG) dan dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang itu, setelah sebelumnya, KH. Nasir Zein juga menyampaikan tausyiah kepada kedua mempelai dan para hadirin saat prosesi akad nikah di lantai 1 Masjid Jami’ Pondok Modern Gontor, pagi harinya.

Dalam tausyiahnya, KH. Hidayat Nur Wahid banyak berpesan kepada kedua mempelai untuk selalu istiqomah dalam merajut bahtera rumah tangga. Beliau juga mendoakan kedua mempelai agar selalu dikaruniai Allah SWT. rahmat dan keberkahan, sehingga mampu menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Semoga seluruh keluarga besar PMDG, khususnya keluarga para Pimpinan Pondok, keturunan, dan penerusnya senantiasa dirahmati dan diberkahi oleh Allah, sehingga mampu melanjutkan estafet pendidikan Gontori, sesuai amanat wakaf para pendiri pndok ini.brada89

Popular Articles