Date:

Share:

Kader PMDG Berumah Tangga

Related Articles

GONTOR — Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) diliputi kebahagiaan mendalam dengan menikahnya salah seorang kadernya, Sabtu (1/5) lalu. Ustadz Jumhurul Umami, S.Th.I. dengan Syarifah, S.Pd.I. melaksanakan akad nikah di hadapan Pimpinan Pondok, Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA, KH. Hasan Abdullah Sahal dan KH. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. Akad nikah yang digelar di kediaman mempelai wanita tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Adapun acara walimatu-l-‘ursy diadakan sehari kemudian, Ahad (2/5) pagi, di kediaman Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA yang berada di dalam kampus PMDG.

Ustadz Jumhurul Umami merupakan putra ketiga dari pasangan Bapak Syamin Noeriyadi dan Ibu Sutiah yang telah berikrar menjadi kader PMDG  pada 7 Februari 2010 silam. Setelah menamatkan belajarnya di Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Gontor pada tahun 1999, ia melanjutkan studi di Institut Studi Islam Darussalam (ISID) dan berhasil meraih gelar sarjananya pada tahun 2004 lalu. Kemudian Ustadz Jumhurul Umami, S.Th.I. mengambil program pascasarjananya di Universitas Gadjah Mada (UGM) di bidang Manajemen Informasi. Sedangkan Syarifah, S.Pd.I. merupakan salah seorang cucu KH. Imam Zarkasyi dari pasangan H. Muhammad Isma’il HS.S.Pd dan Hj. Siti Faridah S.ST.  

Setelah menikah, Ustadz Jumhurul Umami bersama istri menempati sebuah rumah yang telah disediakan di Kampus Baru ISID Siman. Sebagai kader, keduanya telah siap sepenuh hati ditempatkan Pimpinan Pondok di mana saja untuk memperjuangkan idealisme Gontor. Kaderisasi inilah yang menjadikan Gontor senantiasa eksis dengan nilai-nilai dan sistem serta filsafat hidup yang menjiwainya.


Popular Articles