Date:

Share:

K.H. Yusuf Mansur Isi Seminar Da’i di Gontor

Related Articles

Yusuf MansurGONTOR- “Jadilah Ulama yang intelek, bukan Intelek yang tahu agama”. Untuk meningkatkan kualitas dakwah para santri, para staf PUSDAC (Public Speaking and Discussion Advisory Council) mengadakan Seminar Da’i dan Dakwah, dengan tema “Kiat Menjadi Da’i Yang Menggugah dan Merubah”.

Acara ini juga merujuk kepada salah satu perkataan dari K.H. Hasan Abdullah Sahal, yaitu santri adalah seorang Mundzirul Qoum, yang bertugas untuk mengingatkan umat Islam secara khusus dan masyarakat luar secara umumnya.

Acara yang diagendakan pada hari Senin (6/5) lalu ini turut mengundang K.H. Yusuf Mansur dan Al-Ustadz Ahmad Suharto, S.Ag sebagai pembicara. Adapun dilaksanakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas santri dalam menyampaikan dakwah. Di seminar ini dijelaskan bagaimana cara berdakwah kepada masyarakat yang baik.

Acara ini dibagi selama 3 sesi; sesi pertama dan kedua dilaksanakan dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00 yang langsung diisi oleh Al-Ustadz Yusuf Mansur dan sesi ketiga pada pukul 20.00 hingga 22.00 yang diisi oleh Al-Ustadz Ahmad Suharto, S.Ag.

“Para pembicara-pun menjelaskan berbagai macam metode dan cara berdakwah yang baik, seperti penggunaan gerak tangan dalam berbicara, sampai bagaimana men-sukseskan dakwah kita dengan cara memulai dari diri sendiri dan perkara yang paling kecil,” tutur Al-Ustadz Aa Dzikri Ilhami selaku pembimbing pelaksanaan acara ini.

Acara ini diadakan di Aula Robithoh, dengan pengikut dari para asatidz santri kelas 1–5 yang seluruhnya berjumlah 520 orang. Adapun panitia pelaksana acara ini adalah para santri dari JMK (Jam’iyyatu-l-Khutoba’) dengan dibantu dan dibimbing oleh para staf PUSDAC. (fei)

Popular Articles