Date:

Share:

K.H. Syamsul Hadi Abdan Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan di Gontor

Related Articles

Suasana Upacara Peringatan Kemerdekaan RI (17/8) yang berlangsung khidmat
Suasana Upacara Peringatan Kemerdekaan RI (17/8) yang berlangsung khidmat

DARUSSALAM–K.H. Syamsul Hadi Abdan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Kemerdekaan Indonesia di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) kampus Pondok Modern Darussalam Gontor, Ahad (17/8) pagi. Di tengah hiruk-pikuk dan banyaknya kegiatan di Pondok Modern, Gontor tetap mengadakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI sebelum kegiatan mengajar dimulai pada jam kedua.

Upacara peringatan kemerdekaan dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB ditandai dengan pengibaran bendera pusaka Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera yang berjumlah 12 orang dari siswa KMI dengan diiringi oleh lantunan lagu Indonesia Raya.

Terpilih sebagai komandan upacara dalam upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus 2014 Rosyid Ridho siswa akhir KMI.

Dalam pidatonya, K.H. Syamsul Hadi Abdan menyampaikan bahwa bentuk perjuangan yang dapat kita tunjukkan saat ini yaitu dengan belajar sebaik-baiknya agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik dan berakhlak mulia. Upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia turut dihadiri oleh seluruh santri kelas 1 hingga 6, segenap dewan guru, serta seluruh keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dengan diadakannya acara peringatan seperti ini, para santri diharapkan juga dapat menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan tidak melupakan perjuangan orang-orang terdahulu dalam meraih kemerdekaan, dengan tetap berlandaskan al-akhlaqu-l-karimah. Anda bisa menyaksikan videonya di tautan ini. Fei

Popular Articles