Date:

Share:

K.H. Syamsul Hadi Abdan Hadiri Apel Tahunan di Kendari Sulawesi Tenggara

Related Articles

KENDARI – Berdasarkan kalender tahunan yang sudah ada, maka dapat dilihat bahwa Apel Tahunan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kampus luar Jawa dilaksanakan sepekan sebelum diadakannya acara tersebut di kampus pusat. Dalam hal ini Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan beserta beberapa rombongan berkesempatan untuk menghadiri Apel Tahunan di PMDG Kampus 7, Ahad (30/7) pagi, dan PMDG Putri Kampus 4, Selasa (1/8) pagi. Turut serta dalam rombongan tersebut, Al-Ustadz Eko Nur Cahyo, M.A. beserta istri.

Rombongan bertolak dari Surabaya dengan jadwal penerbangan yang masih terbilang awal untuk menuju ke Kota Kendari, dengan transit di Makassar yang kurang lebih memakan waktu 45 menit untuk dapat kembali meneruskan penerbangan menuju bandara di Kota Kendari.

Kedatangan Kiai Syamsul di Bandara Haluoleo Disambut Hangat oleh Beberapa Dewan Guru
Kedatangan Kiai Syamsul di Bandara Haluoleo Disambut Hangat oleh Beberapa Dewan Guru

Di Kendari, kedatangan Kiai Syamsul beserta rombongan disambut hangat oleh guru-guru Keluarga Besar PMDG Kampus 7 dan PMDG Putri Kampus 4, juga dapat dilayani dengan sangat ramah dan aman dengan bantuan para petugas Bandara Haluoleo, Kendari. Acara Apel Tahunan di PMDG Kampus 7 sendiri pun berlangsung lancar dan penuh keberagaman, diwarnai beragam tarian daerah dan kreasi santri, walaupun jumlah santrinya yang belum banyak, hanya berkisar 200-an orang saja. Kiai Syamsul pun menyempatkan diri untuk tetap mengisi kuliah umum tentang kepondokmodernan sampai babak kedua di malam harinya.

Keesokan harinya, Senin (31/7) pagi, Kiai Syamsul beserta rombongan pun menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al-Busyro di Amonggedo, juga dalam kesempatan itu beliau menyempatkan diri untuk bertemu dan sedikit memberikan pesan, nasehat, dan motivasi kepada seluruh siswa dan wali siswa di madrasah tersebut. Selepas zhuhur, rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju PMDG Putri Kampus 4.

Selasa (1/8) pagi, Apel Tahunan di PMDG Putri Kampus 4 berlangsung penuh khidmat dan sangat meriah, diliputi beragam penampilan-penampilan memukau dan penuh keceriaan yang ditunjukkan oleh seluruh santriwati yang ikut berpatisipasi didalamnya. Adapun sama halnya dengan di PMDG Kampus 7, Kiai Syamsul kembali menjadi inspektur upacara di Apel Tahunan PMDG Putri Kampus 4, dan melanjutkan pidato beliau sampai pada acara kuliah umum babak kedua tentang kepondokmodernan.biibmufassir

Popular Articles