Date:

Share:

K.H. Syamsul Hadi Abdan Hadiri Acara Khutbatul ‘Arsy di PMDG Kampus 3

Related Articles

GURAH–Kegiatan di Pondok Modern Darussalam Gontor selalu berjalan secara dinamis, tidak ada kata kosong dalam kegiatan santri maupun guru-guru. Setelah selesainya acara Apel Tahunan di Gontor Pusat, acara pun dilanjutkan dengan Apel Tahunan di kampus-kampus Gontor dalam Jawa maupun luar Jawa.

Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy di Kampus 3, Darul Ma’rifat, dilaksanakan pada hari Rabu pagi (1/8). Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan, dengan rombongan yang terdiri dari beberapa asatidz utusan kampus pusat. Upacara yang dimulai pukul tujuh ini, diawali dengan pembukaan, pengibaran bendera, kemudian dilanjutkan dengan pidato Pimpinan Pondok. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan nilai-nilai Pondok, Panca Jiwa dan Panca Jangka yang tidak boleh berubah, yang juga disampaikan di PMDG Kampus Pusat.

Acara Khutbatul Arsy di Kampus 3 ini berjalan dengan lancar, setelah pidato bapak Pimpinan, acara ini dilanjutkan dengan berbagai macam penampilan dan tari-tarian dari berbagai daerah. Tari-tarian dari berbagai daerah dikonsep secara menarik, memukau para hadirin. Para santri yang tampil, menunjukkan ekspresi mereka yang ceria dan energik, juga penuh dengan senyuman. Kostum yang berwarna-warni, membuat suasana menjadi lebih meriah. Setelah ditampilkannya tari-tarian dari berbagai daerah, acara dilanjutkan dengan Lomba Baris-Berbaris Antarkonsulat.

Apel ini berlangsung selama hampir 4 jam. Para santri yang berdiri kurang lebih 4 jam, tetap bersemangat, baik yang menampilkan acara, maupun yang mengikuti Lomba Baris-Berbaris Antarkonsulat. Setelah itu, para santri beristirahat sejenak, kemudian kembali melanjutkan acara, yaitu kuliah umum di Balai Pertemuan PMDG Kampus 3, Darul Ma’rifat.

Dalam kunjungannya ke PMDG Kampus 3 ini, Kiai Syamsul juga sempat mengelilingi area pondok dan meninjau beberapa lokasi pembangunan gedung-gedung, salah satunya aula yang akan dibangun di samping lapangan hijau. Aula yang sedang dalam proses pembangunan ini masih memiliki beberapa opsi, di antaranya akan digunakan sebagai aula pertemuan, yang menggantikan aula sebelumnya yang lumayan jauh, atau mungkin juga digunakan sebagai Gedung Olah Raga.

Dengan dinamika pondok yang berjalan sedemikian rupa, Pondok Modern Darussalam Gontor  diharapkan dapat terus maju dan berkembang dalam mendidik para santri, mendidik kehidupan dengan berbagai kegiatan, serta mencetak alumni-alumni yang berkiprah di masyarakat. Faruq

 

 

Popular Articles