Date:

Share:

K.H. Syamsul Hadi Abdan: Gontor Didik Santri Cekatan nan Berkualitas

Related Articles

K.H. Syamsul Hadi Abdan
Inpeksi Barisan Oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor

ITTIHADU-L-UMMAH–Di tengah-tengah kesibukannya, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Syamsul Hadi Abdan menyempatkan diri untuk berkunjung ke PMDG Cabang di Poso guna menghadiri Apel Tahunan Khutbatu-l-‘Arsy setelah kunjungan terakhir pada dua tahun silam. Usai menempuh perjalanan yang melelahkan, beliau disambut hangat oleh Wakil Pengasuh PM Gontor 13 Ittihadu-l-Ummah, H. Cecep Sobar Rochmat, M.Pd.I., dan Wakil Pengasuh PM Darussalam Gontor Putri 6, H. Abdul Fattah, S.Th.I.

Tak ingin rugi dan mumpung ada kesempatan, para Wakil Pengasuh berinisiatif untuk mengumpulkan seluruh guru-guru putra maupun putri guna menyimak dan mendengarkan nasihat dari Pimpinan PMDG, karena memang tidak tentu kelak beliau akan datang lagi secara rutin.

Tahun ini, acara Apel Tahunan Khutbatu-l-‘Arsy di PM Gontor Ittihadu-l-Ummah (Gontor 13 dan Gontor Putri 6) adalah apel perdana yang mendahului PMDG Cabang lainnya. Meski waktu persiapan acara terhitung hanya 5 hari, namun hasilnya tidak kalah dengan yang persiapannya 1 bulan. Mulai dari susunan acara, panggung, background, pertamanan, tata letak peserta, hingga berbagai penampilan atraktif  ̶ Marching Band, Reog Ponorogo, Ondel-ondel, Tari Malulo ̶  mampu berjalan dengan lancar, tertib, dan rapi. Acara yang diikuti oleh 132 santri dan 111 santriwati itu, berlangsung pada Senin (25/8) di lapangan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 6, Tokorondo Poso Pesisir Sulawesi Tenggara.

Dilanjutkan dengan kuliah umum babak I oleh Bapak Pimpinan di aula kampus, yang dihadiri oleh seluruh santri, santriwati, dan dewan guru. Dalam pidatonya, beliau memberikan apresiasi yang sangat besar atas kesuksesan acara itu, walau singkatnya waktu menjadi kendala, namun kualitas tetap diutamakan. sazza

 

Popular Articles