Date:

Share:

K.H. Syamsul Hadi Abdan: “Dalam ujian ini semuanya diuji, tak ada yang dapat keuntungan materiil”

Related Articles

GONTOR– Sehari setelah selesainya Ujian Akhir Siswa Kelas 6 KMI, pada hari Ahad (10/5), seluruh bapak guru dan siswa akhir Kelas 6 berkumpul bersama di BPPM guna mengikuti acara pembagian tugas dan pengarahan ujian lisan akhir tahun untuk seluruh siswa Kelas 1–5 KMI. Acara dimulai pada pukul 07:30, diawali dengan pengarahan dari Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG).

Dalam acara tersebut, K.H. Syamsul Hadi Abdan memberikan pengarahan terkait nilai-nilai yang ada pada ujian di Gontor, dalam pidatonya, beliau berpesan,”Dalam ujian ini semuanya diuji, tidak ada yang mendapatkan keuntungan materiil”.

“Kita harus mengikuti keikhlasan Trimurti dalam membangun pondok ini, kira-kira berapa persenkah keikhlasan kita dibandingkan dengan keikhlasan para Trimurti?”, lanjut beliau seraya mengingatkan seluruh guru dan siswa Kelas 6 bagaimana mewarisi jiwa keikhlasan, kemandirian serta kesederhanaan Trimuri dalam membangun dan membantu pondok dalam setiap aspek kegiatan dan kehidupannya.

Dalam kesempatan tersebut, beliau selalu mengingatkan bahwa nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang ada pada pondok ini tidak boleh berubah, semuanya harus tetap kembali kepada Panca Jiwa dan Panca Jangka pondok, “Karena selama kita masih berpegang teguh kepada prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang ada, maka pondok ini akan terus berjalan dengan baik”, tutur beliau diakhir pengarahan tersebut.

Setelah pengarahan dari Pimpinan PMDG, acara dilanjutkan dengan pembagian tugas ujian lisan untuk seluruh bapak guru dan siswa akhir Kelas 6 KMI.brahma84

Popular Articles