Date:

Share:

Direktur KMI: “Gontor adalah Negara Keikhlasan”

Related Articles

GONTOR – “Gontor ini adalah negara keikhlasan. Jenis kecurangan apapun, pasti akan ketahuan,” tutur K.H. Masyhudi Subari, M.A., Direktur Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor di hadapan siswa KMI, calon pelajar, guru-guru KMI dan seluruh wali santri pada acara Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1435-1436 dan Pembukaan Ujian Tulis Calon Pelajar, Kamis (7/8/2014) pagi di depan Balai Pertemuan Pondok Modern. Dalam sambutannya, beliau begitu menekankan bahwasanya mencontek di Gontor adalah hal langka, tidak seperti di sekolah-sekolah luar lainnya. Dan bagi pelakunya, akan mendapatkan sanksi yang sangat berat.

Suasana menjelang pembacaan absen wajib, Kamis (7/8/2014) di depan Masjid Jami'.
Suasana menjelang pembacaan absen wajib, Kamis (7/8/2014) di depan Masjid Jami’.

Selain itu, beliau juga menyampaikan banyak hal yang berkenaan dengan stabilisasi kegiatan KMI, baik bagi siswa yang naik kelas, siswa yang tidak naik kelas, siswa pindahan dari pondok cabang serta juga bagi guru-guru KMI yang akan ditugaskan di pondoknya masing-masing.

Usai acara, para calon pelajar langsung menuju ke tempat ujiannya masing-masing. Selain itu, bagi siswa lama, diadakan pengabsenan wajib sebagai bagian dari penegakan disiplin di PMDG. binhadjid

Popular Articles