Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal, “Tak Ada Kemajuan Tanpa Kedisiplinan”

Related Articles

GONTOR – K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada Acara Pembukaan Tahun Ajaran Kedua menekankan akan pentingnya disiplin bagi kemajuan pondok ini. Hal ini tercermin pada acara yang semula dijadwalkan pada pukul 07.00 pagi, dimajukan pukul 06.50 WIB. Majunya acara acara ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kesiapan seluruh peserta dan pimpinan pada acara tersebut beberapa menit sebelum acara dimulai.

“Ini merupakan cerminan dari kedisiplinan. Tak ada kemajuan tanpa kedisplinan. Dan tak ada kedisipilinan tanpa keteladanan. Acara yang tadinya dijadwalkan pukul tujuh, maju sepuluh menit karena seluruh peserta acara sudah siap di tempat. Di luar, kebanyakan diundur karena panitianya saja belum nongol saat acara dimulai,” tutur K.H. Hasan Abdullah di hadapan seluruh santri, guru dan para wali santri pada Sabtu (2/2) pagi.

Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Kedua ini dilanjutkan dengan perkumpulan guru yang mengagendakan pembagian jadwal mengajar. Perkumpulan guru ini dilaksanakan di Gedung Robitoh pada pukul 09.00 WIB. Selain kedua agenda ini, para dosen Institut Studi Islam Darussalam (ISID) yang merangkap sebagai guru KMI juga mengadakan perkumpulan usai pembagian jadwal di Gedung Robitoh. Perkumpulan ini juga mengagendakan pembagian jadwal mengajar dan pengarahan untuk semester genap.Binhadjid

Popular Articles