Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal Resmikan Ponpes Modern El-Madani Lamongan

Related Articles

K.H. Hasan Abdullah Sahal meresmikan Ponpes Modern El-Madani, Ahad (1/12/13) lalu.
K.H. Hasan Abdullah Sahal meresmikan Ponpes Modern El-Madani, Ahad (1/12/13) lalu.

LAMONGAN – Di sela-sela kesibukan, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menyempatkan diri untuk hadir dalam Peresmian Pondok Pesantren Modern El-Madani, Lamongan. Selain peresmian, acara yang dilaksanakan pada Ahad (1/12/2013) ini juga dirangkap dengan acara Silaturahim Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Lamongan serta Pengajian Umum oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Turut hadir dalam acara ini, K.H. Dawam Saleh, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Lamongan dan anggota Badan Wakaf PMDG, Al-Ustadz Ghufron Saleh, penasihat IKPM Lamongan, beberapa pejabat daerah dan kyai-kyai serta masyarakat sekitar Lamongan.

Dalam pengajiannya, K.H. Hasan Abdullah Sahal mengingatkan seluruh jajaran masyarakat untuk prihatin terhadap keadaan bangsa saat ini, terutama terhadap eksistensi pesantren. “Harus kita ingat, bahwasanya pesantren lebih dahulu ada sebelum berdirinya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB-red). Sehingga sangat tidak berhak jika PBB atau Unesco ingin mengatur Pesantren. Malah sebaliknya, pesantren yang seharusnya mengatur mereka, karena kita adalah mundzirul qoum,” tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal, disambut dengan applause dari pada hadirin pada acara tersebut.binhadjid

Popular Articles