Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal Resmi Lantik Ketua dan Wakil Ketua OPPM Baru

Related Articles

DARUSSALAM-Dengan disaksikan oleh seluruh keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal resmi melantik Ketua dan Wakil Ketua OPPM baru periode 2018-2019, Insan Kamil 5 B Lombok dan Koncar Setyawan 5 F Magelang. Pelantikan yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/1) di Balai Pertemuan Pondok Modern ini dihadiri pula oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan (Pimpinan Pondok), H. Imam Sobari, S.Ag. (Ketua YPPWPM), K.H. Masyhudi Subari, M.A. (Direktur KMI), H. Farid Sulistyo, Lc. (Wakil Direktur KMI), dan H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. (Ketua PP-IKPM).

 

“Keorganisasian adalah fenomena kemodernan. Masyarakat yang berorganisasi adalah masyarakat modern, dalam bermasyarakat kamu harus tahu organiasi, kalau tidak kamu akan tersisih dalam percaturan di Masyarakat” tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal di sela-sela nasehat kepada seluruh santri PMDG.

Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh pengurus baru OPPM, agar berfikir dan bertindak secara sistematis dan tidak asal-asalan. Karena bergerak secara dinamis dan sistematis, adalah ciri-ciri orang modern. Menurut Kiai Hasan, yang terpenting adalah orang yang modern, bukan sistem atau disiplin yang modern. Karena sistem modern, terlahir dari orang-orang yang berjiwa modern.

Pelantikan tersebut dilaksanakan seusai Laporan Pertanggungjawaban dari tiap-tiap bagian OPPM yang dibagi dalam 3 babak. Laporan Pertanggungjawaban Babak I, dilaksanakan pada Selasa (16/1) malam. Adapun Laporan Babak II dan III, dilaksanakan pada Ahad (17/1) pagi dan malam.

Setelah Pergantian Pengurus OPPM, pada Kamis (18/1) pagi, dilaksanakan Laporan Pertanggungjawaban dari tiap-tiap Andalan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 15089 yang dilanjutkan dengan Serah Terima Amanat pada malam harinya.*Aff

Popular Articles