Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal: PKA Tahun Ini Extraordinary

Related Articles

IMG_0165SAMBIREJO – Pagi di tepi pesawahan yang biasanya hening, seketika ramai. Kicauan burung yang biasanya terdengar lirih, berubah menjadi dentuman semangat segenap penghuni pondok yang tengah mempersiapkan acara besarnya. Ahad (15/9) pagi, menjadi momen yang sangat berharga bagi segenap penghuni Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 dan 2. Upacara Apel Tahunan yang merupakan acara puncak Khutbatu-l-‘Arsy ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok, Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., K.H. Hasan Abdullah Sahal, dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, beserta ketua, Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A., dan sejumlah anggota Badan Wakaf; Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, MA., Drs. K.H. Rusydi Bey Fannani, K.H. Abdullah Said Baharmus, Lc., K.H. M. Masruh Ahmad, MBA., dan K.H. Abdul Aziz Asyhuri.

“Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy kali ini sangat spesial, extraordinary, luar biasa,” Ucap K.H. Hasan Abdullah Sahal di awal pidatonya, “karena Pondok Modern Darussalam Gontor menuju umur 89,IMG_0078 dan 90 tahun. Hal ini perlu kita syukuri.” lanjut beliau. Kemudian, dalam pidatonya, K.H. Hasan Abdullah Sahal juga mengungkapkan bahwa Badan Wakaf menyetujui diadakannya acara Tasyakuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus peresmian gedung-gedung baru, dan termasuk di dalamnya Tasyakuran Peringatan Seperempat Abad Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 yang berdiri pada tanggal 31 Mei 1990 silam.

Tujuan utama Khutbatu-l-‘Arsy adalah sebagai ajang perkenalan akan status, posisi dan orientasi pondok. Sebagai cerminan untuk membaca diri, meperbarui niat dan menyatukan persepsi bagi segenap penghuni Pondok Modern, lama maupun baru. Sesuai dengan tema Apel Tahunan kali ini, yaitu: “Dengan Kebersamaan, Harmoni dan Prestasi, Mengawal Misi Gontor Putri”. Untuk itu, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri  saling bekerja sama, bahu-membahu dalam menghadapi tantangan perdaban dunia, serta mengeksplorisasi perkembangan positif, dalam meraih dan mewujudkan misi Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di usianya yang hampir genap seperempat abad ini.

IMG_1044Upacara Apel Tahunan ini diikuti oleh 601 guru dan 4481 santriwati Gontor Putri 1 dan 2, dan dimeriahkan oleh penampilan Marching Band Gema Nada Darussalam, dan berbagai kreasi santriwati yang meliputi; Pasukan Pramuka Gontor Putri 1, Senam Kreasi Darussalam dan Tari Masal, yang mana semuanya melibatkan 1047 santriwati. irba, data

Popular Articles